Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Organisasi GPWI Siap Tingkatkan SDM Pariwisata Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36661.jpg

    BANDUNG - Pengemudi kendaraan travel wisata harus menjadi ujung tombak bukti keramahan warga Bandung menyambut wisatawan. Untuk itu Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Bandung mendukung terbentuknya organisasi Global Penggiat Wisata Indonesia atau GPWI Bandung.

    Kepala Seksi Pemberdayaan Pasyarakat Disbudpar Kota Bandung Ari Astuti mengatakan keberadaan organisasi yang menaungi operator wisata diperlukan untuk meningkatkan kesejahteraan pelaku wisata sekaligus sebagai sarana untuk meningkatkan kapasitas SDM pelaku wisata.

    "Dalam membangun wisata Bandung semua pihak harus berkolaborasi. Mulai dari pemerintah, pelaku usaha, masyarakat, komunitas dan juga media. GPWI ini adalah kelompok masyarakat yang akan ikut menguatkan pelayanan terbaik terhadap wisatawan," jelasnya saat mengukuhkan Kepengurusan GPWI Bandung belum lama ini.

    Fajar Keua GPWI periode 2020-2025 mengatakan saat ini ada lebih dari 160 orang yang menjadi anggota dan pengurus. Dimana sebagian besar adalah driver travel wisata hingga pengusaha rumah makan dan oleh-oleh khas Bandung.

    "Bukan membuat organisasi tandingan, tapi kita siap untuk berkolaborasi dengan organisasi lain, tujuannya untuk kemajuan pariwisata kota Bandung," tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus