Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ini Dia Gerakan Meminimalisir Sampah di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36675.jpg

    BANDUNG – Bertepatan dengan Peringatan Hari Peduli Sampah Nasional (HPSN) 2020, diluncurkan pula gerakan pembagian 1000 tumbler. Gerakan penggunaan tumbler kini mulai masif dilakukan untuk mengurangi jumlah sampah plastik.

    Wakil Gubernur Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum memimpin launching gerakan 1000 tumbler tersebut di Plaza Gedung Sate Bandung, Selasa (25/02/2020).

    Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jabar Bambang Riyanto mengatakan gerakan 1000 tumbler berupa pembagian tumbler kepada siswa sekolah yang nantinya akan menjadi pelopor lingkungan dimasa depan.

    “Ini merupakan gerakan serentak yang dilakukan di kabupaten dan kota di Jabar,” jelasnya.

    Selain itu, dilakukan pula gerakan serentak menabung di bank sampah. Setidaknya ada 10 kabupaten dan kota di Jabar yang secara serentak melakukan gerakan menabung di bank sampah selama dua hari sejak Senin dan hari ini.

    “Selama dua hari ini 130 ton sampah ditabung di bank sampah,” jelasnya.

    Ketua Forum Bank Sampah Jabar M Satori menambahkan dengan gerakan bank sampah, volume sampah yang menuju ke TPA semakin berkurang, disisi lain dapat menambah penghasilan baru bagi masyarakat.

    “Sekarang tidak hanya memilah sampah ekonomis untuk dijual, tapi sudah mulai mengambil sampah berbahaya atau residu. Tujuannya untuk keamanan lingkungan,” tuturnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus