Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jabar Akui Sulit Dukung Swasembada Sapi Tahun 2014

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/kadisnak.jpg

    Pemerintah di sektor pembangunan peternakan telah menargetkan swasembada sapi dalam tahun 2014. Jabar, atas target tersebut mengakui sulit mendukung program tersebut mengingat jumlah populasi sapi di Jabar masih terbatas. Hal demikian, diungkapkan Kadisnak Jabar, Kusmayadi Tatang Padmadinata dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id di Gedung Sate, Kamis sore (22/12).

    Kusmayadi, lebih lanjut memaparkan pemerintah untuk mengejar target swasembada sapi dalam tahun 2014 mendatang menargetkan jumlah populasi sapi sebanyak 750.000 ekor. Untuk mendukung program tersebut, Jabar harus memberikan kontribusi sebesar 30% atau sebesar 400.000 ekor.

    Kondisi eksisting saat ini, jumlah populasi sapi di Jabar sampai akhir tahun 2011 diprediksi baru mencapai 19,55%. Terkait dengan kondisi tersebut target 30% atau setara dengan 300.000 ekor sapi sulit tercapai dalam hitungan waktu 2 tahun.

    Kendati demikian, ujar Kusmayadi Jabar untuk memacu peningkatan populasi sapi terus melakukan beberapa terobosan diantaranya melalui Inseminasi Buatan (IB) dan pengurangan pemotongan sapi betina. (Nur)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus