Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    451 Personel PLN UID Jabar Pulihkan Aliran Listrik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36688.jpg

    BANDUNG - Memasuki Hari kedua siaga Banjir di wilayah Jawa Barat, hari ini Rabu, 26 Februari 2020, dari total Gardu PLN PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Jawa Barat yang terdampak, yakni sebanyak 1254 Gardu, mulai pukul 06.00 telah berhasil dinyalakan sebanyak 1.002 Gardu atau 252 Gardu yang belum dioperasikan.

    Untuk mengamankan dan memastikan kondisi kelistrikan di wilayah terdampak banjir di sejumlah titik wilayah Jawa Barat, PLN UID Jabar mengirimkan 451 personelnya ke lokasi terdampak yakni Bekasi, Cikarang, Karawang dan Purwakarta. 

    Ketika banjir sudah surut, sebelum menyalakan aliran listrik, PLN perlu memastikan bahwa gardu, jaringan, dan instalasi pelanggan aman. PLN melakukan inspeksi, pembersihan, pengeringan, dan pengecekan gardu distribusi yang terkena dampak banjir. 

    PLN akan menyalakan aliran listrik setelah penandatanganan berita acara dengan Ketua RT/RW atau tokoh masyarakat setempat yang menyatakan instalasi listrik di rumah warga aman.

    Agung Nugraha GM PLN UID Jawa Barat mengatakan selama proses penyalaan dilakukan secara bertahap karena PLN lebih mementingkan keselamatan jiwa pelanggan.

    "Sebelum menyalakan listrik di rumah, warga juga harus berhati-hati, pastikan peralatan listrik di rumah sudah bersih dan kering sebelum digunakan, karena ini juga berpotensi menyebabkan tersetrum," jelasnya melalui Humas PLN Jabar.

    Untuk informasi layanan kelistrikan selama banjir ini warga dapat menghubungi Contact Center PLN 123 dengan cara menekan kode area dilanjutkan dengan 123. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus