Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Wagub Temui Warga Terdampak Banjir di Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36709.jpg
    SUBANG - Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar) Uu Ruzhanul Ulum menemui warga terdampak banjir di Kabupaten Subang, Rabu (26/02/2020). Dari Subang, Wagub kemudian mendatangi wilayah banjir di Kabupaten Karawang.
     
    Kedatangan singkat Wagub Uu untuk memberikan semangat kepada warga terdampak banjir sekaligus menyerahkan bantuan. Wagub memberikan bantuan secara simbolis kepada warga yang mengungsi di Kecamatan Pamanukan, Kab. Subang. Pertemuan berlangsung singkat tanpa dialog dengan warga karena harus bergiliran meninjau wilayah Karawang.
     
    Ia menegaskan Pemprov Jabar terus memberikan perhatian kepada warga korban banjir sebagai bentuk kehadiran pemerintah kepada warganya.
     
    Untuk diketahui, bantuan telah disalurkan melalui Dinas Sosial (Dinsos) Jabar berupa bantuan logistik ke sejumlah daerah terdampak bencana banjir. 
     
    Selain mendirikan posko dapur, Dinsos Jabar mendistribusikan makanan siap saji, makanan anak, tenda gulung, selimut, kasur, tas sekolah, dan perlengkapan alat mandi.
     
    Di halaman Kecamatan Pamanukan sendiri nampak posko Basarnas sudah didirikan, dua tenda besar menjadi tempat perlindungan sementara warga terdampak banjir di Kecamatan Pamanukan, Subang.
     
    Kepala Dinsos Jabar Dodo Suhendar menyatakan, bantuan logistik intens disalurkan Dinsos Jabar agar kebutuhan pokok masyarakat terdampak banjir bisa terpenuhi.
     
    "Tim sudah kami kirim ke daerah-daerah yang tergenang banjir. Mereka akan berkoordinasi dengan BPBD setempat untuk mendata, dan membuat daftar logistik yang dibutuhkan. Semua kebutuhan warga harus terpenuhi," kata Dodo, Rabu (26/2/20). Jo
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus