Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Gubernur Batalkan Kunjungan ke Dua Negara

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36714.jpg

    BANDUNG - Gubernur Jabar Ridwan Kamil membatalkan kunjungan ke 2 negara setelah kunjungan dari Australia. Hal itu diungkapkan Gubernur saat melakukan  teleconference dari Australia dengan Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmaja di Command Cebter Gedung Sate, Rabu sore (26/02/2020).

    "Di Australia saat ini pukul 9 malam dan besok saya langsung pulang, gak jadi kunjungan ke dua negara berikutnya. Besok dari bandara Husein Saya akan langsung meninjau warga Subang yang terkena banjir" katanya.

    Sedianya dari Australia Gubernur akan melakukan kunjungan kerja ke Turki dan negara Timur Tengah lainnya. Namun karena ada musibah banjir di Bekasi dan pamanukan Subang, kunjungan kerja yang sudah direncanakan sejak setahun lalu itu dibatalkan.

    "Sudah sejak tahun lalu sebenarnya direncanakan, tetapi karena kehadiran Saya di Subang lebih dibutuhkan, lebih baik Saya batalkan. Tadi siang Pak Uu sudah ke Subang, nah besok Saya yang ke sana, dan Pak Uu ke Bekasi" jelasnya.

    Dalam kesempatan teleconference itu Sekda Jabar Setiawan Wangsaatmadja yang didampingi beberapa kepala OPD lainnya menyampaikan hal-hal teknis perkembangan bencana banjir di bekasi dan Subang.

    Sementara itu di tempat terpisah, Kepala Biro Pemerintahan dan Kerja Sama Setda Provinsi Jabar Dani Ramdan mengatakan, perjalanan dinas bertujuan meningkatkan kerja sama di berbagai sektor, mempromosikan Jabar kepada investor potensial sekaligus memperluas pasar kopi Jabar.

    Terkait kunjungan kerja Kang Emil ke Australia, menurut Dani, akan berdampak positif bagi warga Jabar, salah satunya MoU untuk membuka kerja sama antara pengusaha kopi asal Jabar dengan importir dari Victoria.

    "Selain itu ada juga diskusi dengan Melbourne University untuk membicarakan pembangunan inklusif dan revitalisasi Citarum," kata Dani. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus