Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    STOP Saling Menyalahkan Karena CORONA

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36840.jpg

    KOTA BANDUNG- Majelis Ulama Indonesia (MUI) Jawa Barat menghimbau kepada pengurus MUI yang ada di Kota dan Kabupaten di Jawa Barat untuk meningkatkan perannya sesuai proporsi dalam menghadapi virus corona.

    Ketua MUI Jawa Barat, Rahmat Syafei menyatakan, bahan untuk berdakwah sebagian besar sama tetapi yang perlu ditekankan dalam hal ini yaitu lebih fokus pada kesehatan dengan merujuk kepada para ahli kesehatan.

    “Dakwah dengan kesehatan menjelaskan bahwa pentingnya makanan yang sehat, yang baik, itu dalam agama secara universal menjaga jiwa itu yang paling pokok setelah menjaga agama, itu tinggal menjelaskan bahwa itu bagian dan itu perintah agama yang wajib dilaksanakan oleh semua orang” tuturnya.

    Menurut Rahmat, dalam menyikapi masalah penyebaran virus corona ini, pihaknya juga meminta masyarakat untuk tidak saling menyalahkan, tetapi tetap bekerja dan saling membantu tanpa melihat latar belakangnya.

    “Jangan sampai orang resah dan panik, saling menyalahkan, menuduh orang, itu kan sesuai yang mengganggu,” tegas Rahmat, di Kantor MUI Provinsi Jawa Barat, Kamis (05/03/2020).  

    Rahmat meminta, masyarakat jangan terlalu banyak berkomentar terkait merebaknya virus corona yang saat ini telah merebak di sejumlah negara.

    “Penjelasan profesional saja, oleh karena itu saya menghimbau kepada umat serahkan kepada profesinya, kesehatan kepada ahli kesehatan, jangan mengomentari yang bukan di dalam profesinya, ini akan mengganggu,” jelasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus