Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Heryawan Terima Piagam MURI Menanam Pohon Terbanyak

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gmp-muri-pohon.jpg

    SUKABUMI- Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan menerima Anugerah dari Museum Rekor Indonesia (MURI) karena berhasil memecahkan rekor penanaman pohon terbanyak. Menurut Awan Raharjo Ketua Tim Penilai dari MURI menyatakan kegiatan penanaman 11 juta batang pohon oleh Pemerintah Provinsi Jawa Barat memecahkan rekor MURI sebagai kegiatan penanaman pohon terbanyak dalam program penghijauan. Sebanyak 11 juta pohon itu di ditanam secara serentak di 26 kabupaten/ kota se Jawa Barat.

    “Dengan 11 juta batang pohon, Jawa Barat menembus rekor yang awalnya di pegang oleh Sulawesi Selatan pada 2010. Dimana Sulawesi Selatan dengan penanaman 7 juta pohon secara serentak di 24 kabupaten/kota, 191 kecamatan dan 1.133 desa,” ungkap Awan di Desa Datar Nangka, Kecamatan Sagaranten Kabupaten Sukabumi, Selasa (27/12) pagi. Piagam penghargaan untuk Jabar ini diberikan kepada Gubernur Ahmad Heryawan usai Pencanangan Gerakan Jawa Barat Hijau Berbasis Sekolah (Green School).  

    Lebih lanjut Awan menyatakan penanaman 11 juta pohon di 26 kabupaten dan kota, 556 kecamatan dan 4356 desa secara serentak itu berhasil memecahkan rekor penanaman sebelumnya yang dicetak Provinsi Sulawesi Selatan. “Hasil penilaian kita dan pemantauan tim kita yang berada di kawasan lain, gerakan ini memang dilaksanakan secara bersamaan. Otomatis Jawa Barat sekarang memegang rekor dalam kategori superlatif menggeser Sulawesi Selatan,” ujarnya.

    Usai menerima Piagam MURI, Heryawan menyampaikan ungkapan syukur atas prestasi yang diraih atas nama masyarakat Jawa Barat. Dirinya berharap penghargaan tersebut memotivasi masyarakat, khususnya para siswa yang merupakan agen perubahan di era global warming ini. “Keberhasilan gerakan penghijauan di Jawa Barat, sebagian besar diperankan oleh para siswa yang merupakan generasi muda penerus bangsa. Untuk itu kegiatan kali ini juga sebagai upaya menanam kesadaran sejak dini pentingnya menjaga dan melestarikan lingkungan,” ujarnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus