Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Opera Mini Siap Digelar Di Kota Bandung

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita

     

    Sukses dengan rangkaian pagelaran mini opera “Lelaki Sejati” di Jakarta sepanjang September dan November 2011, pianis Ananda Sukarlan dengan Yayasan Musik Sastra Ananda Sukarlan kembali menggelar mini opera “Lelaki Sejati” dan “Mendadak Kaya”.
     
    Rangkaian pagelaran piano dan tari balet serta vocal yang dirangkai dalam pagelaran bertajuk “Java New Year Concert 2012” akan digelar di tiga kota.“Tingginya animo masyarakat membuat kami sangat tertarik untuk kembali menggelar opera mini, karya Putu Wijaya tersebut.
     
    Mengawali tahun 2012 akan digelar dua opera mini masing-masing di Jakarta, Surabaya dan Bandung,” ujar Ananda Sukarlan, didampingi Chendra Panatan, menejernya, yang juga bertindak sebagai koreografer tari, dalam keterangan persnya, Selasa (27/12) bertempat di Bandung International Music Academy, Jalan Rangga Gempol Bandung.
     
    Pagelaran “Lelaki Sejati” yang ber ceritakan tentang obrolan seorang ibu dan anak tentang pria sejati, akan dipagelarkan di Auditorium Bank Indonesia, Jakarta pada 8 Januari mendatang. Sedangkan di Surabaya, “Lelaki Sejati” akan ditampilkan di Taman Budaya Cak Durasim pada 13 Januari. “Untuk kedua tempat tersebut, undangan ataupun tiket sudah hamper 60 persen lebih telah dipesan,” ujar Ananda.
     
    Sementara di Kota Bandung, menurut pianis peraih Guinness Book of Record atas keberhasilannya mendanai 38 karya di festival Musik Modern Alicate Spanyol, lebih memilih Teater Tertutup Taman Budaya Jawa Barat. “Tempatnya (Teater Tertutup Taman Budaya) saya nilai sangat representative dan sangat pas untuk pagelaran opera,” ujar Ananda.
     
    Berbeda dengan dua kota yang disinggahi, untuk publik Kota Bandung, Ananda Sukarlan bersama Yayasan Musik Sastra Ananda Sukarlan dan Bandung International Music Academy (BIMA) menampilkan opera mini “Mendadak Kaya” pada 15 Januari mendatang. "Mendadak Kaya" sebuah komedi "slapstick verbal" tentang seseorang yang minta pesugihan ke dukun, tapi kemudian minta semuanya direvisi karena ternyata apa yang diinginkannya, walaupun terkabul.
     
    Selain menampilkan sang maestro Ananda Sukarlan, “Mendadak Kaya” karya koreografer Chendra Panatan ini,  juga menampilkan dua penyanyi tenor Adi Nugroho dan Pharel Silaban serta sejumlah penari wanita. “Karena keterbatasan kapasitas tempat duduk, maka jauh-jauh hari pemesanan undangan sudah kami lakukan di BIMA Rangga Gempol Bandung,” ujar Ananda, yang berharap kolaborasi karyanya kali ini mendapat apresiasi baik dari publik
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus