Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program Desa Berdaya Rumah Zakat Bantu Pemerintah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36878.jpg

    GARUT - Program Desa Berdaya Rumah Zakat diapresiasi oleh Wakil Bupati Garut, Heli Budiman. Menurutnya, program tersebut bisa membantu pemerintah dalam menjalankan programnya, saat ini sudah terdapat 23 fasilitator Desa Berdaya yang tersebar di 23 desa dan 21 kecamatan.

    “Dengan adanya peran fasilitator melalui Program Desa Berdaya Rumah Zakat, kami sangat terbantu. Kita tidak bisa bekerja sendiri, kemampuan Pemkab terbatas, maka dari itu membutuhkan kerjasama dari semua pihak,” kata Heli, Senin (9/3/2020).

    Kabupaten Garut menjadi salah satu wilayah pertama yang dijadikan Desa Berdaya, tepatnya pada tahun 2013. Di samping itu, tahun 2019 terbentuk Forum Desa Berdaya (FDB) yang dikoordinatori oleh Nurul Huda yang berasal dari Desa Limbangan Timur, Kecamatan Limbangan.

    “Melalui Forum Desa Berdaya kami berharap para fasilitator mampu bersinergi dengan berbagai pihak, mulai dari pemerintah, civil society, para pengusaha, media, dan dunia kampus. Hal tersebut diharapkan bisa menciptakan kolaborasi yang positif untuk memajukan desanya,” kata Deni Wahyudi, Kepala Departemen Manajemen Desa Berdaya Foundation.

    Di akhir pertemuan, Heli menantang Fasilitator Desa Berdaya untuk membuat program baru. Salah satunya program yang mampu mengangkat potensi lokal yang terdapat di wilayah Desa Berdaya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus