Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program KKN Tematik Dorong Percepatan Kenaikan IPM

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Syarifudin-Amir1.jpg

     

    Program Kuliah Kerja Nyata (KKN) tematik yang akan direalisasikan  mulai tahun 2012 sebagai program strategis Pemprov. Jabar layak diapresiasi karena dapat mendorong percepatan kenaikan IPM, ungkap Kepala STAI Syamsul Ulum Kota Sukabumi, Syafruddin Amir dalam keterangannya kepada jabarprov.go.id di sela-sela kegiatan launching KKN tematik, di Pusdai, Rabu siang (28/12).
     
    Syafruddin, lebih lanjut mengatakan Program KKN tematik dinilai merupakan program strategis karena dalam pelaksanaan KKN akan difokuskan pada masalah-masalah khusus. Dalam konteks Jabar, setidaknya ada 40 masalah sosial yang perlu diselesaikan. Dari masalah tersebut, diantaranya masalah kemiskinan, keterbelakangan, pendidikan dan kesehatan merupakan masalah krusial yang harus segera dituntaskan.
     
    Melalui program KKN tematik, mahasiswa dapat menghimpun data akurat soal masalah tersebut, diantaranya mahasiswa dapat mencatat data kondisi buta huruf di Jabar dan potret kemiskinan di Jabar diantarnya melalui pendataan kondisi rumah yang tidak layak huni.
     
    Data-data yang telah dihimpun tersebut, oleh mahasiswa tersebut dapat dilaporkan ke pihak Pemprov. Jabar dan Pemkab/Pemkot. Untuk tahap selanjutnya atas laporan tersebut  harapannya dapat ditindaklanjuti oleh pemerintah diantaranya untuk penanggulangan kemiskinan dapat dilakukan melalui perbaikan rumah yang tidak atau kurang layak huni.
     
    Syafruddin, dalam bagian lain keterangannya mengatakan STAI Syamsul Ulum Kota Sukabumi merupakan salah satu PTS yang sudah lama beraktivitas mengembangkan pendidikan. Jumlah mahasiswa gabungan STAI dan STISIP telah mencapai 2.000 mahasiswa.
     
    Untuk penyelenggaraan KKN, selama ini dilaksanakan secara mandiri. Dengan adanya program KKN tematik sebagai wujud program kemitraan antara pemerintah bersama Perguruan Tinggi, ujar Syafruddin diharapkan kualitas  pelaksanaan KKN dapat meningkat.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus