Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    COVID 19 Pengaruhi Perekonomian Indonesia

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36963.jpg

    KOTA BANDUNG- Badan Koordinasi Penanaman Modal (BKPM)  memprediksikan bahwa penyebaran COVID 19 ke sejumlah negara-negara didunia termasuk Indonesia, berkontribusi dalam mempengaruhi perekonomian Indonesia.

    Kepala BKPM, Bahlil Lahadalia mengatakan, akibat pengaruh global dari adanya kasus COVID 19, perekonomian Indonesia diprediksi akan terkoreksi hingga 0,6 persen.

    “Corona ini mempunyai kontribusi yang sangat luar biasa terhadap perekonomian nasional kita. 1% penurunan pertumbuhan ekonomi Cina itu terkoreksi 0,3% dan analisan Ibu Srimulyani dan Bappenas mengatakan bahwa pertumbuhan ekonomi Cina akan terkoreksi 2%, dari 6 terkoreksi 2 jadi 4 %, maka kita siap-siap terkoreksi 0,6%,” ucapnya    

    Menyikapi permasalahan tersebut, Bahlil meminta semua stacholder untuk bersiap-siap mengantisipasi kemungkinan lain dengan adanya perubaan tersebut.

    “Corona ini memberikan dampak yang sistemik, masif dan berstruktur dalam perspektif perkembangan ekonomi global karena kontribusi pertumbuhan ekonomi dunia dari Cina kurang lebih 16 persen,” katanya.

    Menurut Bahlil, kondisi-kondisi ekonomi global yang terjadi disejumlah negara ini, oleh Bank Dunia diprediksi bahwa pertumbuhan ekonomi global di tahun 2020 ini 3,4 persen.

    “Sebelum adanya corona Bank Dunia memprediksi pertumbuhan ekonomi global 2020 mencapai 3,4%, negara-negara maju 1,7% dan negara-negara berkembang 4,5 %. Ini potret secara makro,” tutur Bahlil, dalam sebuah beberapa waktu lalu. (Parno)   

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus