Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mantap Nih, Bersepedah Sisir Kampung Sosialisasikan Bahaya Virus Corona

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_36973.jpg

    Banyak cara menyosialisasikan program ke masyarakat; dengann tatap muka satu arah, ceramah, diskusi, pertunjukkan rakyat, dan media lainnya. Lain halnya dengan orang nomor dua di Kabupaten Garut, Wakil Bupati Garut, dr. Helmi Budiman, punya cara lain. Cukup membawa sepeda gunung, berbekal secukupnya, didamping dua stafnya dan Wakil Direktur Umum RSU dr. Slamet Garut, Asep Hermawan, menyisir sepanjang kampung di Desa Mekargalih Kecamatan Tarogong Kidul.

    Di sela sela kesibukannya, Jum'at pagi (13/03/2020), Wakil Bupati Helmi  menyosialisasikan Cara Pencegahan Virus Corona yang belakangan menjadi menu pemberitaan di beberapa media. 

    Setiap ada kerumunan warga tidak henti hentinya Helmi menyapa warganya sambil menyosialisasikan bagaimana berperilaku hidup bersih 

    Dengan diselingi canda wabup menerangkan upaya yang mudan dilakukan dalam mencegah penyebaran Covid-19, di antaranya  mencuci tangan dengan sabun dan air yang mengalir, mempertahankan jarak sosial, menghindari menyentuh mata, hidung, dan mulut, penggunaan masker bagi yang sakit, serta mencari perawatan medis jika mengalami demam, batuk, dan sesak napas.

    Helmi juga mengingatkan akan musuh terbesar saat ini, yaitu melawan rasa cemas, panik, ketakutan, dan berita-berita hoaks serta rumor.

    Wabup Juga mengajak kita semua untuk bergotong-royong menjadi pahlawan kemanusiaan bagi sesama, pahlawan kemanusiaan bagi keluarga dan saudara.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus