Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cieunteung Masih Tergenang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/banjir-cieunteung.jpg

    KAB. BANDUNG – Kamis (29/12). Genangan banjir di Kampung Cieunteung Baleendah Kabupaten Bandung, hingga kini belum surut. Sejak tergenang 4 hari lalu, genangan banjir kini masih menyisakan ketinggian air sekitar 40 cm atau selutut orang dewasa. Padahal, daerah lain seperti RW 9 Kelurahan Andir, yang sama tergenang, sejak kemarin sudah kering kembali.

    “Beberapa warga yang rumahnya berlantai 2, tetap tinggal di rumah, dengan alat transportasi perahu jika bepergian. Sementara mereka yang rumahnya sama sekali terendam, terpaksa mengungsi” ujar Mujianto, salah seorang warga Cieunteung.

    Menurut Mujianto, jika hari ini tidak ada hujan lagi, air dipastikan terus surut. Mujianto khawatir jika hujan terjadi bukan hanya terjadi di Cieunteung, tetapi juga di daerah hulu sungai Cikapundung Bandung Utara atau Cisangkuy di Bandung Selatan.

    “Ya, kalau hari ini tidak hujan lagi, mudah-mudahan surut. Kalau di sini tidak hujan tapi di hulu-hulu sungai hujan besar, sama saja” katanya.

    Warga Cieunteung kini tengah membersihkan sebagian rumahnya dari air banjir yang menyisakan lumpur. Sebagian perabotan rumah mereka terlihat dijemur di halaman rumah atau pagar-pagar rumah.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus