Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    LPSE Provinsi Jawa Barat Mendapat ISO 9001:2008

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Ika-Mardiah21.jpg

    Balai Layanan Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (LPSE) Dinas Komunikasi dan Informatika Provinsi Jawa Barat sebagai pengelola LPSE Jawa Barat menerapkan ISO 9001:2008 pada proses registrasi dan verifikasi penyedia sejak Tahun 2011. Upaya tersebut telah dirintis sejak Maret 2011, dan mulai diterapkan secara penuh sejak Agustus 2011.
       
    Dari sekian bulan berjalan menerapkan ISO tersebut, maka LPSE Jabar mengajukan audit proses tersebut oleh lembaga sertifikasi. Maka hasilnya pada 30 Desember 2011 sertifikat ISO 9001:2008 diserahkan secara resmi oleh perwakilan Bulltek Registration Service (BRS) sebagai Badan Registrasi Sertifikasi Internasional kepada LPSE Provinsi Jawa Barat.
     
    Menurut Kepala Balai LPSE Jawa Barat Ika Mardiah standarisasi layanan sangat diperlukan untuk menjamin kepastian kualitas pelayanan bagi pengguna. Dengan menerapkan ISO 9001:2008, layanan yang diberikan diharapkan lebih efisien, efektif, terukur dan akuntabel. “Target akhirnya kepuasan para pengguna LPSE, yang tidak terbatas pada penyedia, tetapi juga pengguna lainnya seperti panitia pengadaan pada Pokja Unit Layanan Pengadaan, admin agency, dan para auditor,” ujarnya.
     
    Lebih lanjut Ika menyatakan penerapan ISO 9001:2008 merupakan amanat Undang-Undang RI Nomor 25 Tahun 2009 tentang Pelayanan Publik dan Peraturan Daerah Provinsi Jawa Barat Nomor 6 Tahun 2010 tentang Penyelenggaraan Pelayanan Publik. Intinya bahwa pengaturan penyelenggaraan pelayanan publik dimaksudkan untuk memberikan kepastian hukum terhadap penyelenggaraan pelayanan publik dan pemenuhan hak-hak masyarakat secara berkualitas, terintegrasi dan berkesinambungan. Sehingga Balai LPSE dituntut untuk senantiasa meningkatkan pelayanan kepada para pengguna LPSE.
     
    “Untuk itu Balai LPSE yang berdiri sejak tahun 2008, terus  meningkatkan kualitas pelayanan, khususnya pelayanan registrasi dan Penyedia barang dan jasa untuk mendapatkan kode akses ke Sistem Pengadaan Barang/Jasa Secara Elektronik (SPSE) dengan menerapkan ISO (The International Organization for Standarization) 9001 : 2008. ISO 9001,” ujar Ika pada acara Penyerahan Sertifikat ISO 9001:2008 dari Lembaga BRS kepada Balai LPSE Jawa Barat di Restoran Sindang Reret, Jl Surapati, Kota Bandung, Jumat (30/12) siang.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus