Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Mulai Senin, Siswa di Jawa Barat Belajar Dari Rumah Selama 2 Pekan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37000.jpg

    BANDUNG - Terhitung mulai Senin 16 Maret 2020 seluruh siswa-siswi mulai dari Paud hingga SMA/SMK di Jawa Barat belajar di rumah. Hal itu diungkapkan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dalam jumpa pers di Gedung Pakuan Kota Bandung, Minggu (15/3/2020), terkait antisipasi penyebaran virus Covid-19 atau Corona.

    "Terhitung mulai Senin besok hingga dua minggu kedepan, siswa belajar di rumah, dengan kurikulum khusus dari Dinas Pendidikan. Setelah itu selanjutnya nanti akan dievaluasi lagi" kata Kang Emil.

    Menurutnya, teknis pembelajaran nantinya akan diatur oleh Dinas Pendidikan. Tetapi yang pasti materi pembelajarannya akan seputar virus Covid-19.

    "Nanti belajarnya secara daring, dan teknisnya akan diatur oleh dinas pendidikan. Tetapi intinya, materi pembelajarannya seputar virus corona ini. Bagaimana penularannya, pencegahannya dan lain-lain" jelasnya.

    Sementara itu di tempat yang sama, Kepala Dinas Pendidikan Jabar Dewi Sartika atau akrab disapa Bu Ike menjelaskan teknis pengumuman kepada sekolah-sekolah dan Dinas Pendidikan Kabupaten Kota.

    "Kita sudah bikin surat edarannya secara fisik, selain itu kita akan sampaikan surat edaran ini melalui daring, termasuk teknis pembelajaran jarak jauh yang akan digunakan" kata Bu Ike. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus