Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jangan Khawatir, Bulog Pastikan Stok Beras Aman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37078.jpg
    BANDUNG - Perum Bulog Divre Jawa Barat (Jabar) bakal terus menggelar Operasi Pasar (OP) kebutuhan pokok masyarakat khususnya beras. OP dilakukan disejumlah titik, khususnya di beberapa pasar tradisional di seluruh Jabar.
     
    Humas Bulog Jabar Hadi mengatakan OP sebenarnya sudah dilakukan sejak lama, namun dengan kasus COVID-19, kegiatan dan volume barnag yang dijual lebih ditambah.
     
    "Tujuannya untuk menstabilkan harga jangan sampai naik terlalu tinggi karena adanya aksi borong. Kami pun membatasi pembelian sesuai ketentuan. Misalnya beras maksimal hanya boleh dibeli 10 kg per orang," ujarnya, Kamis (19/3)  
     
    Masyarakat yang ingin membeli kebutuhan pokok dengan harga wajar dan stabil bisa mendatangi lokasi OP. Di Kota Bandung, kegiatan OP Bulog dilakukan antara lain di Pasar Kosambi, Kiaracondong dan Ujung Berung.
     
    Disebutkan beras OP yang dijual adalah beras kualitas medium seharga Rp8.100 per kg. Kemudian tepung terigu dijual seharga Rp8.000 serta minyak  goreng seharga Rp11.800. Sementara untuk gula putih dijual sesuai HET yakni 12.500 per kg.
     
    Hadi mengatakan stok beras di Bulog masih cukup sehingga jika diperlukan untuk menambah jumlah atau volume dalam OP, Bulog siap saja.
     
    "Selama diperlukan OP, Bulog siap,"tegasnya. Jo
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus