Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tahun 2012 Jabar Targetkan 800 Ribu Wisman

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/herdiwan5.jpg

    BANDUNG- Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jawa Barat, menargetkan kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke wilayah Jabar tahun 2012, mencapai 800 ribu. Demikian dikemukakan Kepala Disparbud Jabar, Herdiwan. “Tahun lalu kunjungan wisman ke Jabar hanya 700 ribu, Target kunjungan tahun 2012 800 ribu atau setara dengan 10% dari target nasional,” ujarnya.
     
    Menurut Herdiwan, guna memenuhi target 800 ribu wisman, pihaknya terus berbenah di berbagai sector mulai dari infrastruktur, pelayanan serta kemudahan untuk memenuhi segala kebutuhan wisman yang datang.
     
    “Selain perbaikan infrastruktur yang sudah disinergikan, kami ingin semua masyarakat yang bergerak dalam industri pariwisata untuk turut serta mendukung upaya perbaikan sector wisata sesuai standar yang dibutuhkan wisatawan,” ucapnya.
     
    Herdiwan mengatakan, berdasarkan data, jumlah wisman yang berasal dari kawasan Asia masih mendominasi jumlah kunjungan yang dating ke Jabar.
     
    “Wisman terbesar masih berasal dari Malaysia mencapai 250 ribu orang, kemudian Singapura, Belanda dan Timur Tengah,” tuturnya.
     
    Tingginya wisatawan asal Asia ini membuat promosi pariwisata Jabar tahun 2012 akan difokuskan ke negara-negara di Asia.
     
    “Promosi nantinya akan fokus promosi ke pasar di Asia saja, dan tidak akan dilakukan di negara yang jumlah kunjungan wisatawannya ke Jabar masih sedikit,” pungkas Herdiwan. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus