Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Sikapi Covid 19, Ini Ajakan Gubernur?

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37080.jpg

    KOTA BANDUNG- Gubernur Jawa Barat, Mochamad Ridwan Kamil mengajak kepada seluruh masyarakat untuk tetap waspada dan menjaga kebersihan serta ketahanan tubuh menyusul semakin banyaknya kasus penyebaran virus corona atau covid-19.

    “Masalah covid-19 ini mulai ada gerakan dari masyarakat, tidak hanya dari Pemerintah Pusat dan daerah,” kata Gubernur, kepada wartawan di Gedung Sate, Rabu (19/03/2020).

    Menurut Gubernur, untuk menekan kasus yang disebabkan virus ini perlunya peran aktif seluruh lapisan masyarakat, salah satunya dengan pembatasan pertemuan atau social distancing.

    “Peran serta semua influencer, orang-orang dirumah dan semua yang punya kekuatan mempengaruhi untuk berpartisipasi,” ucapnya.  
    Gubernur menyatakan, pihaknya akan melakukan kampanye secara maksimal tentang masalah covid-19 ini, seperti gaya hidup sehat, meningkatkan ketahanan daya tahan tubuh.

    “Penyakit ini adalah penyakit yang fatalitasnya rendah tapi penyebarannya cepat, jadi bukan penyebaran cepat fatalitas tinggi, maka social distancing menjadi penting,” ujarnya.

    Gubernur juga menghimbau kepada masyarakat Jawa Barat untuk tidak terlalu khawatir dan berlebihan dalam menyikapi kasus covid-19 ini.
    “Kekhawatiran atas kematian juga jangan terlalu berlebihan, itu akan kita kampanyekan,” tegasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus