Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kolaborasi DKM AL-HIDAYAH Lawan Corona

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37193.jpg

    Pengurus DKM Al-Hidayah Rancabungur bekerjasama dengan Pengurus RW 04 Kel/Kec Palabuhanratu melaksanakan Penyemprotan Disinfectant ke rumah-rumah warga jamaah Masjid Al-Hidayah Rancabungur kel/kec Palabuhanratu. Gerakan ini merupakan implementasi Surat Edaran dan Instruksi Bupati Sukabumi dalam mencegah penyebaran corona virus disease 19 (covid-19).

    Sebanyak 350 rumah Jamaah Masjid Jami Al-Hidayah disemprot Disinfectant,
    Agendanya Kegiatan dilaksanakan selama 2 hari 28 s/d 29 Maret 2020 dengan sasaran Masjid Jami, mushola, rumah warga, bangunan pertokoan dan Kantor Kelurahan Palabuhanratu dilingkungan RW. 04 Rancabungur dan sekitarnya.

    Menurut Ketua DKM Masjid Jamie Al-Hidayah Rancabungur, Risbandi AR yang juga Pengawas Pemerintahan Madya Inspektorat Kab. Sukabumi, anggaran yg digunakan untuk mencegah penyebaran virus corona bersumber dari Kas DKM, penggunaanya sesuai dengan motto "dari umat untuk umat oleh umat".

    Risbandi AR, menambahkan bahwa penyemprotan disinfectant pada 350 rumah warga tersebut dilaksanakan oleh 3 orang tenaga ahli penyemprotan dibantu 20 orang sukarelawan untuk mobilisasi cairan disinfectant kelokasi penyemprotan. "Kegiatan ini juga dihadiri oleh Bhabinsa Koramil Palabuhanratu dan Bhabinkamtibmas Polsek Palabuhanratu" terangnya.

    Kerja bareng ini murni inisiatif masyarakat sehingga dukungan masyarakat sangat besar sekali, kata Ketua RW. 04 Dedi Supriadi, menurutnya penyemprotan Disinfectant ini dilaksanakan dengan tujuan untuk melindungi warga masyarakat sekitar supaya terhindar dari virus corona.

    Kepala Puskesmas Palabuhanratu, Irwan Ruswandi yang juga hadir menyampaikan Apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Pengurus DKM Al-Hidayah Rancabungur dan Ketua RW. 04 yang sudah memprakarsai kegiatan penyemprotan disinfectant secara mandiri, tentunya membantu Pemerintah Kab. Sukabumi dalam memerangi virus corona

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus