Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Hasil Swab Turun, Sebagian Besar Negatif Covid 19

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37250.jpg

    Sejumlah hasil tes covid 19 di Kabupaten Sukabumi menunjukan hal yang bagus. Pasalnya, sebagian besar tes yang dilakukan kepada beberapa orang hasilnya negatif. Baik itu tes swab ataupun rapid test.

    Berdasarkan data Pusat Informasi dan Komunikasi Covid 19 Kabupaten Sukabumi terdapat 18 orang yang dites swab. Dari semua itu, 16 dinyatakan negatif, 1 masih menunggu hasilnya, dan 1 lagi positif. Sementara rapid test telah dilakukan kepada 180 orang dengan hasil 144 negatif, 34 proses, dan 2 positif.

    Selain itu, Jumlah orang dalam pemantauan (ODP) saat ini sebanyak 1386, orang tanpa gejala (OTG) sebanyak 4521. Mengenai pasien dalam pengawasan (PDP) di Kabupaten Sukabumi berjumlah 27 orang.

    Kepala Dinas Kabupaten Sukabumi Harun Alrasyid mengatakan, hasil yang positif tersebut belum bisa dinyatakan 100 persen. Sebab akan dilakukan tes lanjutan untuk memastikan pasien tersebut terkena covid 19. "Ini baru positif berdasarkan hasil rapid test. Saat ini sudah mengambil lanjutan untuk melihat hasil swab. Setelah hasil swab keluar baru bisa diputuskan positid covid 19 atau tidak," ujarnya, Kamis (2/4/2020).

    Menurut pria yang juga Jubir Satgas Penanggulangan Covid 19 ini, pasien positif berdasarkan hasil rapid tersebut dirawat di Rumah Sakit Sekarwangi. Keadaannya saat ini cukup baik. "Kondisi pasien ini menunjukan keadaan yang baik. Nanti kita tunggu saja hasil swabnya," ucapnya.

    Kepala Bidang Komunikasi Publik Dinas Komunikasi Informatika dan Persandian (DKIP) Kabupaten Sukabumi Herdy Somantri menambahkan, jumlah ODP kali ini dibagi menjadi dua kategori. Hal itu antara ODP yang memiliki gejala dan tanpa gejala (OTG). "Mengingat orang yang mudik dari zona merah, sekarang berstatus ODP walaupun tanpa gejala," ungkapnya

    Terkait sterilisasi di perbatasan, kata orang yang juga bagian Satgas Penanggulangan Covid 19 ini, masih berlanjut. Bahkan Jumat (3/4/2020) akan ada penambahan personel. "Masih (sterilisasi perbatasan). Rencana besok penambahan personel," terangnya.

    Selain itu, Pemkab Sukabumi menyediakan call center covid 19 dengan nomor 0266 6243816 dan quick respon covid 081385324631. Semua itu bisa diakses masyarakat secara langsung

     

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus