Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemprov. Jabar Dorong Program 1 Juta Rumah

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gub_0207WEB.jpg

     

    Pemerintah Pusat, dalam tahun ini mempunyai program strategis diantaranya untuk program penataan permukiman. Pemerintah berencana membangun rumah layak huni kepada masyarakat yang kurang mampu, diantaranya melalui program 1 juta rumah. Atas rencana tersebut, Pemprov. Jabar, mendukung program tersebut, ungkap Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya kepada wartawan di Gedung Sate (4/1).
     
    Gubernur, lebih lanjut mengungkapkan berdasarkan pertemuan dengan Pemerintah Pusat yang berlangsung kemari (3/1) pemerintah mempunyai program cluster keempat yaitu pembangunan rumah layak untuk rakyat. Adapun sasaran dari program tersebut diantaranya daerah pedesaan dan permukiman nelayan.
     
    Untuk jumlah rumah yang perlu dibangun saat ini belum ada data yang definitif, karena pihak yang menentukan siapa saja yang perlu mendapatkan bantuan tersebut merupakan kewenangan Pemkab/Pemkot. Sejalan dengan rencana program tersebut, jika tahun ini program tersebut belum dapat dilaksanakan dalam tahun ini, diharapkan tahun 2013 dapat dilaksanakan.
     
    Program pembangunan perumahan seperti program 1 juta rumah, ujar  merupakan bagian dari program pembangunan infrastruktur. Jika dilihat dari dukungan dana untuk pembangunan infrastruktur tersebut dalam tahun anggaran 2011 dengan dana yang bersumber dari APBN sebagaimana dilaporkan oleh Pemerintah Pusat masih tersisa 34%, maka dari sisa anggaran tersebut diharapkan sebesar 20% atau sebesar Rp.6 triliun kembali dapat dialokasikan untuk mendanai pembangunan infrastruktur lainnya yang berlokasi di Jabar.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus