Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Dana Pembangunan SUS Gedebage Memerlukan Bantuan Provinsi Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/SOR-GEDEBAGE-0051.jpg

    BANDUNG – Walikota Bandung, Dada Rosada menyatakan dana pembangunan SUS Gedebage memerlukan bantuan dari Provinsi Jabar. Sehingga ia menyatakan akan tetap menagih janji Pemprov Jabar yang pernah menyatakan siap membantu pendanaannya.

    “Saya akan tetap menagih janji. Tahun ini APBD Kota Bandung akan menambah dana sekitar Rp150 miliar. Masih belum cukup, sehingga perlu dari provinsi,” ujarnya.

    Ia menambahkan pembangunan tidak akan berhenti sampai stadion bola rampung, karena masih membutuhkan sarana lainnya seperti parkir, tempat istirahat atlet, perkantoran KONI dan juga pembangunan sarana untuk cabang selain bola.
     
    Engineering Manager PT Adhi Karya, Hanif Setyo Nugroho menyebutkan SUS Gedebage berada di lahan seluas 24 hektare yang terdiri dari 5 hektare luas stadion dan 19 hektare merupakan landscape dan area parkir. Sebanyak 38 ribu kursi bakal terpasang di stadion berkelas internasional ini.

    "Kursi itu berwarna hijau, kuning, dan biru. Ini menjadi ciri khas. Warna itu mewakili warna Kota Bandung," jelas Hanif.

    Adanya perubahan rencana yang awalnya atap hanya untuk tribun bagian barat saja, kini dengan anggaran yang ada dan diefisienkan pada pengerjaan fisik stadion, Hanif optimis seluruh stadion bisa dipasang atap. Setelah itu baru pengerjaan pemasangan rumput.

    "Antara Maret atau April mendatang mulai memasang rumput," jelasnya.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus