Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Rumah Sakit dan Puskesmas Terima Bantuan Alat Kesehatan Tangkal Covid-19

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37375.jpg

    BANDUNG  – PT Len Industri salurkan bantuan sebagai tanggap wabah penyakit yang di sebabkan virus Covid-19. Len memberikan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Khusus Ibu dan Anak (RSKIA) Kopo Bandung, Rumah Sakit Umum  Daerah (RSUD) Ujung Berung Bandung, RS Jasa Kartini Tasik Malaya, dan Puskesmas Pasirluyu.

    Secara simbolis bantuan diterima oleh Alisnawati selaku Koordinator Bantuan Medis RSUD Kota Bandung yang diserahkan oleh Manajer PKBL & CSR Len, Donny Gunawan di RUD Ujung Berung, Bandung pada Sabtu, 11 April 2020.

    "Saya mewakili pihak rumah sakit mengucapkan terima kasih kepada PT Len Industri semua donasi dan kontribusinya. Semoga Allah SWT membalas semua kebaikannya lebih banyak rizkinya dan wabah ini segera berakhir dan bisa menjalankan ibadah dengan ikhlas dan khusyu," ujar Alisnawati.

    Dahlia Komarawati, Sekretaris Direktur RSKIA Kopo juga menyampaikan ucapan terima kasih atas bantuan itu. " Terimakasih buat PT Len Industri, semoga bermanfaat untuk kami tenaga medis. Semoga Allah SWT membalas kebaikannya.”

    Direktur Keuangan dan SDM Len, Priadi Ekatama Sahari dalam keterangan resminya menyampikan ketiga rumah sakit sangat membutuhkan APD untuk menunjang tenaga medis sebagai garda terdepan dalam memerangi virus corona, khususnya dalam penanganan pasien positif covid-19.  

    " RSKIA dan RSUD sudah memiliki ruang isolasi tersendiri, dan RSUD Ujung Berung merupakan second liner rujukan dari RSHS.” 

    Bantuannya berupa  peralatan rapid test, APD hazmat, masker, kacamata, sarung tangan, mobcap, dan vitamin. APD hazmat ada yang berbahan polyethylene maupun spounbound dan despo balon. 

    "Ya, semoga bantuan ini bermanfaat dan bisa digunakan semaksimal mungkin. Yang Puskesmas dibagikannya Kamis kemarin, lalu hari ini 2 rumah sakit di Bandung. Sedangkan yang di Tasikmalaya dikirimkan via POS hari ini,” imbuh Eka. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus