Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Ratusan Masyarakat Terdampak Covid 19, Peroleh Sembako

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37388.jpg

    KOTA BANDUNG- Sebanyak 800 keluarga kurang mampu di Kelurahan Cimencrang Kecamatan Gedebage Kota Bandung, yang terdampak wabah Virus Corona (Covid-19) mendapat bantuan sembilan bahan pokok (sembako) dari Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto dan Kapolda Jabar Irjen Pol Rudy Sufahriadi.

    Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, pembagian sembako ini merupakan gerak serta langkah cepat Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar bekerjasama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia dalam mengatasi kebutuhan masyarakat pada suasana terdampak wabah Virus Covid-19 dan sebagai wujud kepedulian TNI dan Polri kepada masyarakat yang kurang mampu.

    "Ini adalah salah satu bentuk kepedulian baik dari Buddha Tzu Chi yang berkoordinasi dengan Kodam III/Siliwangi dan Polda Jabar," kata Nugroho, usai memberikan sembako di Masjid As-Sholihat Jl. Cimencrang Raw. 04 Kelurahan Cimencrang Kecamatan Gedebage, Senin (13/04/2020).

    Budi berharap, bantuan ini bisa meringankan kehidupan masyarakat serta membantu kesulitan masyarakat yang saat ini sedang dalam menghadapi musibah yaitu mewabahnya Covid-19 yang terjadi dihampir sebagian besar negara-negara di dunia termasuk Indonesia.

    Sementara itu,  Kapolda Jabar Irjen Pol Drs. Rudy Sufahriadi menambahkan, bantuan sembako ini rencana akan di berikan kepada 10.000 penerima dari keluarga kurang mampu yang ada di Kota Bandung.

    "Sembako akan kita bagikan bertahap, hari ini 800 dulu kita bagikan, ini untuk meringankan saudara-saudara kita yang ada di Bandung, setelah itu bertahap kita lihat situasi dan kondisinya dulu," ucapnya.

    Pada pelaksanaan pembagian semako ini,  masyarakat tertib antri dan tidak lupa dengan memenuhi aturan dan anjuran Pemerintah dengan mengatur jarak minimal 1 meter serta tetap memakai masker untuk menghindari penyebaran Covid-19. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus