Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pemberlakuan PSBB Bandung Raya, Catat Tanggalnya

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37459.jpg

    BANDUNG - Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di Bandung Raya akan dimulai Rabu, 22 April 2020 pukul 00.00 WIB. Hal itu disampaikan Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanganan wabah Covid 19 Jabar, di Gedung Negara Pakuan, Jumat (17/4/2020).

    "Kita sudah mendapat persetujuan dari Menteri Kesehatan, dan Insya Alloh akan kita akan berlakukan mulai Rabu 22 April pukul 00.00 WIB, minggu depan" katanya.
     
    Gubernur mengaskan, diberlakukannya PSBB di Bandung Raya yaitu Kota Kabupaten Bandung, KBB, Kota Cimahi dan Kabupaten Sumedang mengingat banyaknya kasus positif Covid 19 di wilayah tersebut.
     
    "Pertimbangan utamanya karena banyaknya kasus baik yang positf, PDP dan ODP di Bandung Raya, sehingga perlu tindakan segera memutus rantai penyebaran, sembari terus dilakukan rapid test" ujarnya.
     
    PSBB menurut Gubernur bukan berarti menghentikan semua kegiatan atau aktivitas, tetapi seperti namanya adalah pembatasan.
     
    "Tidak total berhenti, tetapi membatasi aktivitas yang berpotensi menjadi media penyebaran virus. Sebenarnya di wilayah tersebut sudah menjalankan beberapa point dalam PSBB sebelumnya, hanya sifatnya himbauan. Kalau dengan PSBB sekarang akan dibarengi dengan sanksi tegas kepada pelanggar" jelasnya.
     
    Pemprov Jabar sudah menyiapkan skema bantuan bagi masyarakat yang terdampak secara ekonomi baik penyaluran dari pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten kota. (Pun)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus