Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tidak Libur Saat PSBB, Pekerja Wajib Membawa Surat Tugas dari Kantor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37485.jpg

    BANDUNG - Mulai Hari Rabu, tanggal 22 April besok, Pembatasan Sosial Berskala  Besar (PSBB) di wilayah Bandung Raya akan berlaku, hingga 5 Mei mendatang. Jika tidak ada keperluan mendesak, warga diharuskan tetap tinggal dirumah.

    Dikota Bandung, selama PSBB Pemerintah Kota (Pemkot) Bandung akan memeriksa warga di sejumlah titik. Setiap warga yang keluar rumah harus jelas keperluannya.

    Menurut Ketua Harian Gugus Tugas Covid-19 Kota Bandung, Ema Sumarna bagi para pekerja yang harus melewati perbatasan wajib membawa tanda pengenal. Jika belum memiliki tanda pengenal karyawan bisa digunakan surat tugas dari kantor atau perusahaan sebagai penggantinya.

    “Nanti tinggal menunjukan id card saja. Tapi kami sudah ingatkan dan imbau semua institusi baik pemerintah atau swasta untuk melakukan efisiensi pekerja untuk work from home,” ucap Ema blum lama ini.

    Ada sedikitnya tiga titik check point pemeriksaan di perbatasan Kota Bandung. Di antara nya, di wilayah perbatasan Cibiru atau diklasifikasikan sebagai ring 3, di kawasan Pasteur yang masuk klasifikasi ring 2, dan sejumlah titik lainnya.

    Disetiap titik pemeriksaan akan ditempatkan petugas gabungan terdiri atas pegawai Dishub, Satpol PP, Dinkes, polisi, dan TNI. Di lokasi chek point ini akan dilakukan pemeriksaan kepada para pengendara untuk menegakan aturan PSBB sesuai yang tertuang dalam Peraturan Wali Kota Bandung Nomor 14 Tahun 2020. Termasuk memeriksa suhu tubuh terhadap pengendara.

    Dalam Perwal tersebut, setiap pengendara baik itu sepeda motor, mobil ataupun sopir angkutan umum dan barang wajib menggunakan masker. Khusus untuk pengendara sepeda motor juga wajib memakai sarung tangan dan jaket atau baju lengan panjang. Jika tidak, siap-siap untuk balik kanan. 

    "Dilarang masuk Kota Bandung,"tegasnya.

    Khusus untuk sepeda motor yang beroperasi menjadi kendaraan umum daring atau ojek online, sesuai dengan aturan yang tertera di Perwal dibatasi penggunaannya untuk tidak mengangkut penumpang.

    Bagi kendaraan penumpang roda empat atau lebih jumlah penumpangnya pun dibatasi agar tidak lebih dari 50 persen kapasitas mobil. Baik itu mobil pribadi atau mobil angkutan umum termasuk bus pun ada pembatasan kapasitas penumpang.

    Pemeriksaan juga akan dilakukan terhadap mobil angkutan barang. Karena sejumlah toko memang masih diperbolehkan untuk buka, seperti penyedia obat-obatan, alat kesehatan, makanan, minuman ataupun bahan pokok serta kebutuhan lainnya. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus