Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Citarum Mulai Dikeruk

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/citarum-keruk.jpg

     

    KAB. BANDUNG – Sungai Citarum di wilayah Dayeuhkolot dan Baleendah, sudah mulai dikeruk. Dari pantauan jabarprov.go.id, pengerukan sudah dimulai sejak dua pekan lalu dengan menggunakan beberapa becko. Pada tahap awal, pengerukan dilakukan di tepi sungai, dengan mengeruk lumpur dan pasir. Selain upaya pengerukan, di beberapa sisi Citarum juga akan dipasang pilar penghalang air atau semacam tanggul.
     
    “Selain dikeruk, kita akan pasang tanggul nantinya di daerah yang sering tergenang banjir seperti daerah Cieunteung Baleendah dan tepi Dayeuhkolot” ujar Rachmat, mandor lapangan yang ditemui jabarprov.go.id di Cieunteung, Selasa (10/1).
     
    Ratusan pilar beton sudah disiapkan di titik-titik rencana pemasangan tanggul atau pilar penahan banjir luapan Citarum. Setiap hari truk-truk besar berdatangan ke daerah Cieunteung sebagai posko proyek pengerukan dan pembuatan tanggul Citarum hulu.
     
    “Treatmen seperti ini sudah kita terapkan di daerah Parunghalang Andir Baleendah beberapa tahun lalu, dan memang membuahkan hasil, Parunghalang kini tidak terendam parah seperti dulu lagi” kata Rachmat.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus