Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    PT BRI Apresiasi Kemajuan Perbankan Di Jabar

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/sofyan-basir.jpg

     

    BANDUNG- Dirut PT BRI, Sofyan Basir dalam keterangannya kepada wartawan usai menggelar pertemuan dengan Gubernur Jabar di Gedung Pakuan (10/1) mengungkapkan pihak PT BRI sebagai salah satu BUMN yang bergerak di lembaga perbankan mengapresiasi perkembangan perbankan di Jabar. Di Provinsi Jabar, lembaga perbankan seperti PT BRI mencatat beberapa kemajuan baik dalam hal ekspansi kredit maupun ekspansi tabungan dari nasabah.
     
    PT BRI, dalam menyukseskan penyaluran KUR yang kini telah mencapai Rp.4,5 triliun, kesuksesan tersebut juga berhasil disukseskan di Jabar. Sementara itu, dalam menghimpun dana pihak ketiga, yang diantaranya dihimpun dalam tabungan di Jabar jumlah nasabah telah mencapai 7.800 debitur.
     
    Seiring dengan kian majunya kinerja perbankan harapannya khusus untuk KUR di tahun 2012 dari seluruh plafon di Indonesia yang mencapai Rp. 33 triliun, sebesar Rp. 15 triliun dapat berhasil diserap di Jabar. Beberapa kemajuan yang sudah dicapai selama ini salah satunya tidak terlepas dari dukungan pihak Pemprov. Jabar.
     
    Sementara itu, Gubernur Jabar, H. Ahmad Heryawan dalam keterangannya secara terpisah mengatakan kinerja PT BRI dalam menggerakkan sektor riil khususnya dalam ekspansi kredit patut untuk diapresiasi seperti program teras. Program teras merupakan program ekspansi kredit dengan sasaran pelaku UKM. Realisasinya di Jabar telah menyebar di seluruh daerah, yang jumlahnya sebagaimana dilaporkan oleh pihak PT BRI telah mencapai 2.000 unit.
     
    Program tersebut, patut untuk terus didorong, harapannya dapat menjangkau seluruh Kecamatan di Jabar. Setidaknya melalui ekspansi kredit dapat mengurangi praktik rentenir di masyarakat. (Nur/reporter 1)
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus