Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Netty Heryawan : Kita Harus Bangun Indonesia Dengan Profesionalisme

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Hj.Netty-ASI_1.jpg

     

    BANDUNG- Indonesia memiliki banyak potensi sumber daya alam (SDA) yang hari ini sayangnya dikuasai pihak asing. Hal tersebut merupakan salah satu realitas di Indonesia. Hal tersebut disampaikan Netty Prasetiyani Heryawan dalam Kursus Kajian Islam II, Pengajian Wanita Salman Institut Teknologi Bandung (ITB), di Gedung Serba Guna Masjid Salman ITB Bandung, Rabu (11/1) pagi. Istri Gubernur Jawa Barat yang juga Ketua Tim Penggerak PKK Jawa Barat itu menyampaikan materi berjudul “Memahami Lingkungan Sekitar, Kolaborasi Kesalehan Individu dan Sosial”.
     
    "Realitas yang dihadapi di negara kita bukan hanya penguasaan SDA oleh pihak asing, kualitas sumberdaya manusia (SDM) yang belum memadai juga membanjirnya sejumlah perang ideologi yang dicanangkan dengan sangat halus melalui media massa sehingga identitas bangsa ini mulai meluntur ," ungkap Netty. Meski demikian kita jangan sampai terperangkap dengan menyalahkan kondisi. Namun harus diwujudkan dengan kerja keras, komitmen untuk memperbaiki keadaan serta memperbanyak manusia dengan kualitas dan kapabilitas yang memadai. Acara tersebut dihadiri Wakil Ketua Yayasan Salman Bidang Pengembangan Dakwah, KH. Asep Zaenal Ausof.
     
    Lebih lanjut Netty menjelaskan sejumlah tahapan yang harus dijalankan agar bangsa ini dapat maju dan menjadi masyarakat yang unggul. Diantara tahapan itu yakni; harus ada pihak yang senantiasa menyerukan kebaikan. Tentunya dengan kalimat yang santun menyerukan pentingnya berbuat baik. Menguasai ilmu secara profesional. Memahami kondisi lingkungan sehingga dalam melangkah mendapat dukungan dan partisipasi semua pihak. Selanjutnya agar para pengemban amanat perubahan itu memaknai tugasnya sebagai hal yang mulia, karena selain bernilai ibadah pribadi juga memiliki nilai sebagai kesalehan sosial.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus