Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Program Disnakertrans Jawa Barat Peringati May Day Selama Covid-19

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37627.jpg

    KOTA BANDUNG- Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Disnakertrans) Provinsin Jawa Barat bersama para serikat buruh di Jawa Barat melakukan berbagai kegiatan dalam memperingati May Day di tengah pandemi Covid-19 ini.

    Menurut Sekretaris Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Jawa Barat, Agus Hanafi, berbagai kegiatan yang dilakukan dalam May Day kali ini diantaranya melakukan seminar secara online dan memberikan bantuan tempat cuci tangan fortable hingga pembagaian sembako bagi para buruh terdampak covid-19.

    “Kita harap kegiatan ini bisa memberikan ruang bagi para buruh untuk menyampaikan aspirasinya menyusul larangan untuk berkumpul dengan skala besar,” kata Agus, di Gedung Sate, Kamis (30/04/2020).

    Agus mencatat, akibat Pandemi Covid-19 yang terjadi sejak bulan Maret 2020 hingga saat ini telah berdampak cukup besar bagi sektor industri khususunya para pekerja.

    “Ada sebanyak 62.848 pekerja dari 1.041 perusahaan di Jawa Barat dirumahkan dan di-PHK. Dari 1.041 perusahaan tersebut, masing-masing  666 perusahaan merumahkan 50.187 pekerja, dan 375 perusahaan mem-PHK 12.661 pekerja. Sementara untuk perusahaan yang terdampak COVID-19 saat ini sebanyak 1.605 dan perusahaan yang langsung melakukan kegiatan PHK dan dirumahkan sebanyak 1.041,” tuturnya.

    Agus juga menghimbau kepada para pekerja yang di PHK untuk bisa ikut mendaftar kepada Program Kartu Prakerja dimana pihaknya telah menyediakan layanan asistensi bagi pekerja yang dirumahkan dan di-PHK untuk mendaftar Program Kartu Prakerja di UPTD dan Balai Latihan Kerja Disnakertrans Jawa Barat.

    “Pendaftaran Program Kartu Prakerja berlangsung sebanyak 30 gelombang, mulai dari 11 April 2020 sampai November 2020 dimana kuota Jawa Barat dalam Program Kartu Prakerja mencapai 937.511 dari 5,7 juta untuk nasional,” jelasnya. (Parno). 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus