Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    KAI Percepat Pengembalian Uang Pembatalan Tiket

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37628.jpg

    PT Kereta Api Indonesia melakukan percepatan pengembalian uang pembatalan tiket via KAI Access menjadi setelah 3 hari kerja sejak dilakukan pembatalan dan mengembalikan 100 persen uang pembatalan tiket secara transfer paling lambat setelah 45 hari.

    Manajer Humas PT KAI Daerah Operasi 2 Bandung, Noxy Citrea mengatakan, ketentuan tersebut berlaku untuk pembatalan mulai 30 April dampai dengan  4 Juni 2020, untuk keberangkatan KA masa Angkutan Lebaran 2020 yaitu mulai 14 Mei dampai dengan 4 Juni 2020.

    “Layanan ini berikan bagi pelanggan agar beralih ke pembatalan secara online, dengan tujuan untuk mendukung physical distancing dengan tidak bepergian ke stasiun,” ucap Noxy, melalui rilis yang diterima www.Jabarprov.go.id, Kamis (30/04/2020).

    Noxy menyatakan, total tiket yang sudah dibatalkan mulai 1 Maret hingga 28 April 2020 sebanyak 118.748 tiket, dimana 42 persen dibatalkan melalui aplikasi KAI Access dan sisanya dibatalkan secara offline di stasiun.

    “Penumpang diharuskan mendownload atau mengupdate aplikasi KAI Access-nya menjadi versi terbaru terlebih dahulu. Pada saat registrasi, penumpang harus mendaftarkan nama dan nomor identitas yang sesuai dengan data pada tiket. Pada menu pembatalan, masukkan juga nomor rekening yang memiliki nama sesuai dengan nama penumpang pada tiket,” ucapnya.

    Berdasarakan data, khusus untuk keberangkatan 14 Mei s.d 4 Juni 2020 atau H-10 s.d H+10 masa Angkutan Lebaran 2020, sudah terdapat 9.371 tiket yang dibatalkan oleh penumpang. Masih terdapat 21.118 tiket yang belum dibatalkan oleh penumpang, atau 68% dari total keseluruhan tiket Masa Angkutan Lebaran 2020 yang telah terjual.

    Sementara jika terdapat sejumlah hal yang masih belum dipahami atau terdapat kebutuhan informasi lainnya terkait pembatalan tiket, para pengguna jasa dapat menghubungi layanan pelanggan di saluran telepon contact center line (021) 121. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus