Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Cegah DBD, Satgas Sektor 7 Lakukan Pembersihan Sungai

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37663.jpg

    KAB. BANDUNG- Kewaspadaan terhadap berbagai penyakit perlu terus dilakukan tidak hanya terhadap virus corona (Covid-19) yang saat ini sedang mewabah sebagian besar negara-negara di dunia tetapi juga terhadap penyakit lain seperti halnya
    DBD atau demam berdarah dengue yaitu penyakit yang disebabkan oleh salah satu dari empat virus dengue. 

    Halnya yang dilakukan Satuan Tugas (Satgas) Citarum Sektor 7 sub sektor Sulaeman dan Margahayu Selatan, yang melakukan bersih-bersih sungai Cikungkurak Desa Sayati Kec. Margahayu dan anak sungai Cimariuk Kelurahan Sulaeman dari sampah dan rumput liar yang bisa mengganggu arus air sungai jika hujan tiba. 

    Dansektor 7 Kolonel Kav Purwadi mengatakan, pembersihan sejumlah anak sungai dilakukan selain untuk mengembalikan Ekologi Daerah Aliran Sungai (DAS) Citarum juga untuk menghindari adanya air yang tergenang saat hujan tiba karena alirannya tersumbat oleh sampah maupun rumput liar.

    "Ada beberapa Subsektor yang diarahkan untuk membersihkan anak sungai dari sampah dan rumput liar, dimusim penghujan ini sangat dihindari adanya air yang tergenang," kata Purwadi, usai meninjau kegiatan di Kelurahan Andir, Senin (04/05/2020).

    Purwadi menyatakan, selain melakukan bersih-bersih sungai, ditengah pandemi Covid-19 ini pihaknya juga terus melakukan himbauan pada warga sekitar bantaran untuk tetap waspada Covid-19, ditambah dengan waspada Demam Berdarah.

    "Kita membersihkan anak sungai terutama di daerah Kelurahan Andir dan Desa Dayeuhkolot lebih ditekankan lagi, karena dua wilayah itu sering terkena banjir, jadi masyarakat selalu dihimbau untuk selalu waspada Covid-19 dan DBD," ucapnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus