Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Melawan Covid-19, Dharma Pertiwi Daerah C Gelar Baksos Bagi Tenaga Medis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37715.jpg

    KOTA BANDUNG- Pandemi Covid-19 yang terjadi disebagian besar negara-negara di dunia, sampai saat ini masih terus bergulir dan hingga saat ini tidak tahu kapan akan berakhir.

    Berbagai upaya terus dilakukan oleh sejumlah elemen masyarakat untuk memutus mata rantai penyebaran Covid-19 yang hingga saat ini belum ada obatnya tersebut serta telah menalan ribuan korban jiwa.

    Halnya yang dilakukan Dharma Pertiwi Pengurus Daerah C peduli bersama melawan Covid-19 dengan menggelar bhakti sosial kepada tenaga medis di wilayah Kodam III/Siliwangi.

    Ketua Dharma Pertiwi Daerah C Ny. Suci Nugroho Budi Wiryanto mengatakan, para tenaga kesehatan atau medis mulai dari dokter, perawat, analis kesehatan laboratorium, farmasi, cleaning service, petugas administrasi dan semua profesi terkait dengan fasilitas-fasilitas kesehatan merupakan garda terdepan dalam menangani pasien yang terpapar Covid-19.

    “Dharma Pertiwi sebagai bagian dari organisasi kemasyarakatan tergerak untuk ikut memberikan kontribusi guna mendukung dan meringankan para tenaga kesehatan di Rumah Sakit yang berada di wilayah Kodam III/Siliwangi,” kata Suci, di Makodam III/Siliwangi, Jum'at (08/05/2020).

    Suci berharap, bantuan yang diberikan kepada mereka diantaranya makanan, vitamin, bisa bermanfaat sekaligus meringankan beban operasional harian dan menghibur para tenaga medis di rumah sakit di wilayah Kodam III/Siliwangi.

    “Marilah kita lakukan apapun yang bisa kita lakukan meski itu hanya menahan diri berada dirumah untuk menjaga agar wabah ini tidak semakin meluas."

    Suci mengajak kepada masyarakat untuk terus mengikuti arahan Pemerintah dan otoritas medis yang sudah berupaya secara maksimal untuk menekan angka korban akibat Covid-19 ini.

    “Segala upaya negara akan gagal jika kita tidak menjadi bagian penting dalam menjalankan segala upaya untuk mengatasi bencana non alam Covid-19,” (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus