Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Penerimaan Zakat Jabar Terus Meningkat

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37872.jpg

    BANDUNG - Penerimaan zakat fitrah di Jawa Barat dari tahun ke tahun terus mengalami peningkatan. Namun menurut Ketua Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Jabar Arif Ramdhani, kenaikan penerimaan zakat itu juga dibarengi dengan kenaikan jumlah penerima zakatnya.

    "Kenaikan jumlah penerima zakat tahun ini sekitar 30 persenan, ijk terkaut dengan wabaha atau pandemi covid di mana banyak orang baru yang masuk kriteria mustahik atau penerima zakat" kata Arif, usai penerimaan zakat keluarga Gubernur Jabar di Gedung Negara Pakuan Kota Bandung, Rabu (20/5/2020).

    Sementara itu target pendapatan zakat fitrah dan sodaqoh di seluruh Jabar tahun ini adalah sebsar Rp 1,5 triliun, dan target kantor Baznas Jabar sendiri sebesar Rp 35 Milyar.

    "Mudah-mudahan tercapai, dengan berbagai kemudahan yang kita berikan kepada muzaki, seperti pembayaran zakat lewat online dan cara pembayaran lewat aplikasi ojek online" ungkapnya.

    Di masa pandemi ini menurut Arif penyaluran zakat akan diprioritaskan untuk mereka yang terdampak covid 19 terutama secara ekonomi.

    "Kami bekerjasama dengan Gugus Tugas, bahkan Baznas Jabar juga bagian dari Gugus Tugas Covid 19" pungkasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus