Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Meski Siap Menghadapi, Gelombang Kedua Penyebaran Corona Jangan Sampai Terjadi

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37915.jpg

    BANDUNG - Dari sisi infrastruktur pelayanan kesehatan, Jawa Barat menyatakan siap jika terjadi gelombang kedua penyebaran virus corona atau covid 19. Namun Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Jabar Daud Ahmad berharap gelombang kedua itu tidak akan terjadi.

    "Dengan fasilitas yang ada yaitu rumah sakit dan tempat isolasi, kita sebenarnya siap, trtapi tentu saja berharap itu tidak akan terjadi" kata Daud di Gedung Sate (26/5/2020).

    Fasilitas kesehatan yang disebutkan Daud berupa jumlah tempat tidur di rumah sakit dan tempat-tempat isolasi. Menurutnya rumah sakit di Jabar saat ini terisi 30% untuk perawatan pasien covid.

    "Rumah sakit terisi 30 persen dari total yang disiapkan, lalu tempat isolasi di BPSDM saat ini masih kosong sebanyak seratus tempat tidur dari dua seratus yang disiapkan, dan tempat isolasi itu bukan hanya di BPSDM, tetapi kabupaten kota jiga menyiapkan" ujarnya.

    Namun yang jauh lebih penting dari fasilitas menurut Daud adalah prilaku masyarakat sendiri. Masyarakat dituntut untuk tetap melakukan protokol kesehatan di manapun untuk mencegah dan memutus mata rantai penyebaran virus. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus