Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    99.133 Kendaraan Telah Diputar Balik Selama Mudik

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37922.jpg

    BANDUNG - Arus mudik tahun ini mengalami penurunan, namun disisi lain pengamanan terhadap kendaraan pemudik yang akan masuk ke Jabar tetap ditingkatkan. 

    Kepala Dinas Perhubungan Jabar Herry Antasari mengatakan arus mudik tahun ini tercatat mencapai 1,47 juta orang, dimana dari jumah itu sekitar 37 persennya tercatat masuk wilayah Jabar.

    "Ada penurunan, namun tetap saja kita meningkatkan kewaspadaan karena larangan mudik tetap berlaku," jelasnya dalam konferensi pers di Gedung Sate Bandung, Rabu (27/5). 

    Sementara untuk arus balik, pihaknya bersama dengan jajaran TNI/Polri, Satpol PP dan relawan melakukan penyekatan di titik-titik arus balik, terutama yang akan menuju wilayah Jabodetabek. Ia mengatakan ada 24 titik penyekatan di wilayah Jabar, sementara ada sebanyak 176 titik check point tersebar di Jabar.

    "Kami lakukan penyortiran. Jika tidak ada Surat Ijin Keluar Masuk (SIKM) maka dilarang masuk wilayah Jabodetabek, akan diputar balik," tegasnya.

    Ia mengatakan, data kendaraan yang telah diputar balik selama arus mudik mencapai 99.133 kendaraan, dimana terbanyak adalah roda dua sebanyak 56 ribuan lebih. Kendaraan roda empat sebanyak 39 ribu dan bus sekitar 3 ribuan.

    "Untuk new normal, di sektor transportasi kami memiliki protokol kesehatan yang sebenarnya sudah dilaksanakan sejak PSBB diberlakukan. Tinggal meneruskan," tegasnya. Jo 

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus