Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jika Buka Kembali, Bandung Zoo Sudah Siapkan Hal Ini

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37926.jpg

    KOTA BANDUNG- Pengelola Kebun Binatang Bandung (Bandung Zoo) telah menyiapkan Standar Operational Prosedur (SOP) jika sewaktu-waktu semua pusat keramaian tujuan wisata termasuk Bandung Zoo sudah boleh menerima pengunjung.

    Manager Komunikasi Bandung Zoo, Sulhan Syafi'i menyatakan, pihak masih menunggu instruksi dari pemerintah kapan kawasan umum termasuk tempat hiburan seperti kebun binatang bisa dibuka kembali untuk umum.

    "Kami masih tetap tertutup hingga batas waktu yang belum ditentukan dan menunggu instruksi dari pemerintah kapan kita bisa buka kembali," kata Sulhan, melalui rilis yang diterima www.jabarprov.go.id, Rabu (27/05/2020).

    Menurut Sulhan, saat ini pihaknya sudah memiliki SOP jika pada saatnya nanti Bandung Zoo sudah boleh dibuka, misalnya antrean pengunjung saat membeli tiket dengan jarak 1,5 meter, pengunjung harus pakai masker dan setiap pengunjung yang akan masuk akan di cek suhu tubuhnya serta memperbanyak hand sanitizer.

    "Dengan standar tersebut kami berharap meskipun buka namun pengunjung tidak berjubel atau berdempetan agar tidak terjadi penularan satu dengan yang lainnya karena covid-19 masih ada di Bandung dan di Jawa barat," ujarnya.

    Sulhan mengatakan, sambil menunggu kepastian waktu dibuka kembali, saat ini pihaknya tetap melakukan perawatan terhadap satwa-satwa yang ada di Bandung Zoo yang jumlahnya mencapai 850 ekor.

    "Kami masuk secara bergantian dengan total karyawan 64 orang yang tidak di rumah kan. Meskipun ada pengunjung yang datang sejak hari pertama lebaran, tapi tetap kami tolak," ucapnya.(Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus