Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kodam III/Siliwangi Kembali Terima Bantuan

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37927.jpg

    KOTA BANDUNG- Komando Daerah Militer (Kodam) III/ Siliwangi mendapat bantuan berupa 600 buah Alat Pelindung Diri (APD) dari PT. Mattana dan 450 botol Sanitizer dari PT. Sutek. Bantuan tersebut diserahkan oleh Budi Priyanto selaku Dirut PT. Mattana dan Moch. Ilham selaku Komisaris PT. Sutek dan diterima langsung Pangdam III/Siliwangi Mayjen TNI Nugroho Budi Wiryanto.

    Budi menyatakan, pihaknya memberikan apresiasi kepada dua perusahaan tersebut atas bantuan yang telah diberikan untuk selanjutnya diserahkan kepada sejumlah rumah sakit yang membutuhkan serta saudara-saudara kita yang akan bertugas di Papua beberapa waktu yang akan datang.

    "APD sumbangan dari PT. Mattana nanti kita peruntukkan bagi rumah sakit kita, kita punya rumah sakit Tentara banyak di Bandung ada RS. Sariningsih, ada RS. Dustira, RS. Salak dan tiap-tiap Korem ada Rumah Sakit," ucapnya.

    Budi mengatakan bantuan APD dan Sanitizer rencananya juga akan dibawa oleh para prajurit dari Kodam III/ Siliwangi yang akan bertugas ke Papua dengan waktu keberangkat setelah Idul Fitri 1441 Hijriah. 

    "Sebetulnya sebelum puasa saharusnya sudah berangkat, tapi karena ada Covid-19 ini, jadi masih ditunda apakah nanti setelah lebaran ini kita lihat nanti situasinya, seharusnya sebelum lebaran sudah berangkat," ujarnya.

    Menurut Budi, selain menerima pasien dari keluarga besar Kodam III/ Siliwangi dan maayarakat umum, sejumlah rumah sakit milik Kodam III/ Siliwangi seperti DS Dustira serta rumah sakit Tentara yang ada di Bogor, di Garut, Cirebon dan Serang  juga menerima pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19 sehingga APD sangat dibutuhkan.

    "Semuanya merawat pasien yang positif karena apa, tidak ada rumah sakit yang menolak walau bagaimana juga mereka adalah saudara-saudara kita," kata Budi, usai menerima bantuan di Ruang Silihwangi Makodam III/Siliwangi, Rabu (27/05/2020).

    Menurut Budi, wilayah Jawa Barat juga akan diberlakukan New Normal sesuai hasil pertemuan dengan Tim Gugus Tugas Covid-19 Jawa Barat di Polda Jabar  dengan berbagai ketentuan yang tentunya harus disepakati dan ditaati oleh semua pihak, diantaranya menjaga jarak, menggunakan masker dan selalu cuci tangan.

    "Tadi sudah dibicarakan dirapat, hari ini mulai sosialisasi dan minggu depan hari senin sudah diberlakukan. Ketentuan-ketentuannya semua diatur, baik mau buka usaha-usaha seperti mall-mall diatur, harus disiapkan sarana untuk cuci tangan dan pemasangan  pengaturan jarak," tuturnya.

    Budi menegaskan, masalah Covid-19 bukan hanya masalah satu instansi atau satu lembaga saja tetapi masalah  bersama, baik dari Pemerintah, TNI dan Polri maupun masyarakat.

    "Kita mendapatkan tugas untuk mensosialisasikan New Normal ini kepada seluruh masyarakat sehingga mereka terbiasa dengan kebiasaan-kebiasaan sistem kehidupan yang baru jaga jarak, selalu mencuci tangan pakai sabun," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus