Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pekerja Informal di Purwakarta Dapat Jamsostek

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/Jamsostek6.jpg

     

    BANDUNG - Setelah sukses dengan program Jamsostek bagi sekitar 15.000 pekerja sosial yang dimulai pada tahun 2010, Bupati Purwakarta Dedi Mulyadi di Desa Cileunca Kecamatan Bojong Kabupaten Purwakarta meluncurkan program Jaminan Sosial Tenaga Kerja bagi pekerja sektor informal yang berada di Seluruh Desa di wilayah Purwakarta.
     
    “Terhitung mulai bulan Januari 2012 sebanyak 75.474 pekerja informal di wilayah Purwakarta akan mendapatkan Jaminan Sosial Tenaga Kerja ” Kata Dedi Mulyadi.
     
    Acara ini dihadiri oleh Direktur Utama PT. Jamsostek (Persero), H. Hotbonar Sinaga, Direktur Operasi Kepesertaan, Ahmad Ansyori, Kepala Kantor Wilayah IV, E. Ilyas Lubis dan seluruh Kepala Kantor Cabang Jamsostek se-Pantura Raya.
     
    Ruang Lingkup Jaminan yang diberikan kepada Sektor Informal tersebut yakni Jaminan Pemeliharaan Kesehatan (JPK) bagi pekerja informal peserta Jamsostek dan keluarganya. Lalu Jaminan Kematian (JK) bagi pekerja informal peserta Jamsostek.
     
    Pada acara ini, PT. Jamsostek (Persero) secara simbolis menyerahkan kartu Peserta kepada 10 orang pekerja informal dan menyerahkan santunan kematian kepada 10 ahli waris pekerja sosial dengan total santunan yang dibayarkan sebesar Rp 120 juta.
           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus