Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Persit KCK Salurkan 500 Paket Sembako Untuk Tenaga Medis

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37955.jpg

    KOTA BANDUNG- Bagian dari upaya mendukung penanganan pandemi Virus Corona (Covid-19) di Indonesia, Persit Kartika Candra Kirana (KCK) menyalurkan bantuan berupa 500 paket sembako bagi para tenaga medis yang merupakan garda terdepan penanganan Covid-19.

    Ketua Umum Persit KCK, Ny. Hetty Andika Perkasa mengatakan, bantuan sembako ini sebagai bentuk kepedulian dan niat hati yang tulus dari Persit KCK bagi tenaga medis, di tengah situasional saat ini dimana merebaknya Covid-19 di Indonesia.

    "Bantuan paket sembako kami berikan bagi para tenaga medis Rumah Sakit (RS) Dustira dan Sariningsih," kata Hetty, di RS Tingkat IV Sariningsih, Jum'at (29/05/2020).

    Sementara itu, Ketua Persit KCK Daerah III/Siliwangi, Suci Nugroho Budi Wiryanto, memberikan apresiasi setinggi tingginya kepada Kalyana Kekal 87 yang telah berkontribusi membantu tenaga medis yang ikut ambil bagian dalam menangani pasien Covid-19 di RS Dustira dan Sariningsih.

    “Dengan tali kasih bantuan sembako, ini menjadi salah satu dorongan moril kepada para tenaga medis dan paramedis yang saat ini terlibat menjadi garda terdepan dalam mempercepat penanganan Covid-19 maupun dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada prajurit dan PNS bersama keluarganya,” ucapnya.

    Menurut Suci, Kalyana Kekal 87 sebagai komunitas sosial yang mewadahi istri-istri Alumni AKABRI Darat 1987 dibentuk pada tahun 1989, sebagai sarana untuk mempererat tali silaturahmi bersama istri Akabri 87, berbagi informasi serta pengalaman, telah berkiprah melalui berbagai aktivitas sosial seperti pemberian sembako bagi tenaga medis.

    "Kalyana Kekal 87, menjadi inspirasi dan motivasi organisasi-organisasi kewanitaan lainnya untuk ikut peduli membantu sesama yang membutuhkan bantuan," ujarnya.

    Suci berharap, Kalyana yang mengandung arti indah, cantik, bagus dan baik, dapat  berkiprah dan pengabdian Kalyana Kekal 87 ini khususnya dalam kegiatan sosial dapat terus meningkat sehingga keberadaan organisasi ini tidak hanya dapat dirasakan manfaatnya oleh anggota semata tetapi juga masyarakat luas.

    "Kami mengajak, untuk bersama-sama mensosialisasikan secara masif dan mengajak masyarakat untuk senantiasa mempersiapkan diri memasuki tatanan New Normal yang sudah dipersiapkan Kementerian Kesehatan sehingga menimbulkan kesadaran pentingnya tetap menjalankan protokol kesehatan," tuturnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus