Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Tak Ada Lagi Check Point Di Pintu Masuk Jalan Tol

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_37991.jpg

    BANDUNG - Arus kendaraan pribadi ataupun kendaraan logistik seperti truk dan mobil box masih lengang melintas jalan tol di wilayah Jawa Barat (Jabar), Selasa (2/6/2020). Mulai dari pintu tol Kanci Kabupaten Cirebon hingga ke arah Dawuan, kendaraan bebas bergerak tanpa ada pembatasan.

    Demikian pula sepanjang jalur tol Purbaleunyi, kendaraan masih cukup lengang, baik yang akan menuju ke Bandung atau keluar menuju Cikampek.

    Dari pantauan di lapangan, kendaraan baru akan mendapatkan pemeriksaan atau melintasi check point di pintu keluar tol Pejagan, perbatasan antara Jabar dengan Jateng. Kendaraan tidak diperbolehkan untuk langsung masuk jalan tol Palikanci, namun diputar menuju jalur arteri.

    Dari jalan arteri, kendaraan kemudian akan kembali bebas masuk menuju jalan tol Kanci untuk menuju kearah Cikampek. Tidak ada petugas yang berjaga di sejumlah pintu tol sepanjang jalan tol Cipali. Tidak ada pula pengalihan kendaraan untuk keluar dari jalan tol.

    Sementara di perbatasan Kota Bandung dengan Kabupaten Bandung, tepatnya di pintu tol Buah Batu, tidak ada lagi kegiatan pemeriksaan atau check point. 

    Walikota Bandung Oded M Danial dalam keterangan resminya mengatakan Kota Bandung mengambil kebijakan PSBB proporsional. Yakni memberikan kelonggaran di sejumlah sektor seperti tempat ibadah, perkantoran ataupun restoran sekalipun tetap dengan pengetatan jumlahnya hanya 30 persen dari kapasitas.

    Pelonggaran ini juga tidak terlepas dari angka kesembuhan di Kota Bandung yang sudah cukup tinggi yakni mencapai 34,4 persen. Sehingga relaksasi dimungkinkan dilakukan di sejumlah tempat yang dinilai memiliki potensi penularan virus paling rendah namun memiliki dampak cukup besar. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus