Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Lazis Darul Hikam salurkan Pakan Bagi Bazoga

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38006.jpg

    KOTA BANDUNG- Bagian dari bentuk kepedulian terhadap kelangsungan hidup satwa-satwa langka yang dilindungi, menyusul imbas adanya Corona Virus (Covid-19) Lazis Darul Hikam melakukan penyaluran bantuan ke Kebun Binatang Bandung atau Bandung Zoological Garden.

    Menurut Ketua Majelis Dakwah dan Pemberdayaan Umat Darul Hikam, Neni Sri Imaniyati, kegiatan ini sesuai anjuran dan tujuan Darul Hikam yang merupakan lembaga dakwah sehingga keberadaannya harus bermanfaat tidak hanya bagi manusia tetapi juga alam sekitar. 

    "Berkaitan dengan adanya pandemi covid-19, ini ternyata dampaknya luar biasa bukan hanya banyak korban atau menderita kerugian, binatang tumbuh-tumbuhan pun demikian. Kebun Binatang ini ditutup tidak ada pemasukan jadi wajar kalau mengalami kesulitan memberikan makanan. Itulah yang mendorong kami untuk memberikan bantuan pakan untuk satwa di sini," ucapnya.

    Neni mengatakan, bentuk bantuan yang diberikan kepada Bazoga berupa sayur-sayuran, buah-buahan dan daging bagi satwa-satwa karnivora serta bantuan bagi para karyawan yang juga ikut terkena imbas Covid-19 ini.

    "Selain sayuran dan buah-buahan, kemudian juga walaupun sedikit kami berikan juga untuk para karyawan yang mengurus satwa-satwa tersebut," kata Neni, usai memberikan bantuan di Bazoga, Rabu (03/06/2020).

    Neni berharap, bantuan pakan bagi para satwa langka yang ada di Bazoga ini tidak hanya dilakukan sekali saja tetapi bisa berkelanjutan hingga berakhirnya pandemi Covid-19.

    "Bantuan ini berasal dari para siswa, orang tua siswa, dari yayasan juga, mudah-mudahan kita bisa terus membantu kesulitan yang sedang dihadapi Bazoga," ujarnya.

    Sementara itu, Manager Marketing dan Komunikasi Kebun Binatang Bandung, Sulhan Syafi'i menyatakan, pihaknya memberikan aspresiasi kepada Lazis Darul Hikam yang telah peduli terhadap keberlangsungan satwa-satwa dilindungi yang ada di Bazoga yang saat ini sangat membutuhkan bantuan pakan.

    "Kegiatan ini bentuk sinergitas Lazis Darul Hikam bersinergi untuk menyalurkan bantuan berupa pakan seperi daging ayam, daging sapi, apel, wortel, kangkung, pepaya, pisang, ubi, kacang panjang dan kol untuk hewan yang ada di Bazoga. 

    Kegiatan penyaluran ini dihadiri pula oleh Direktur Perguruan Darul Hikam, Hj. Ruri Ramadhanti MT., Ketua Majelis Dakwah dan Pemberdayaan Umat Prof. Dr. Hj. Neni Sri Imaniyati, S.H., M.H., Direktur Pemberdayaan Umat Darul Hikam Dr. H. Aep Saepulloh, M.Si., Pembina Lazis Darul Hikam Dedi A. Santika, SE.MM., Direktur Lazis Darul Hikam Hadi Gumilar dan Marcom kebun binatang Bandung Sulhan Syafi'i. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus