Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Jangan Khawatir, Para Perantau di Jawa Barat Akan Peroleh Bansos

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38011.jpg

    KOTA BANDUNG- Para perantau dari berbagai provinsi di Indonesia yang saat ini berada di Jawa Barat, tidak perlu khawatir tidak akan mendapat Bantuan Sosial (Bansos) selama pandemi Covid-19.

    Karena menurut Sekretaris Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jawa Barat, Daud Achmad, para perantau yang berada di Jawa Barat dipastikan akan menerima Bansos, selama mereka masuk dalam daftar penerima bantuan berdasarkan pendataan pemerintah kabupaten/kota hingga tingkat kelurahan/desa dan RW.

    ”Untuk para perantau yang ada di Jabar, mereka akan mendapatkan bantuan selama tercatat dalam daftar penerima bantuan," tegas Daud, kepada wartawan di Gedung Sate, Rabu (03/06/2020). 

    Daun menyatakan, untuk para perantau dari Jawa Barat yang saat ini berada di daerah lain, pihaknya hingga saat ini masih melakukan pendataan dan kajian langkah dan upaya seperti apa yang akan dilakukan untuk membantu mereka.

    "Perantau-perantau asal Jawa Barat yang ada di luar provinsi, kita masih mendata, masih dikaji nanti seperti apa dan mudah-mudahan saya yakin bahwa daerah yang bersangkutan juga mungkin akan memperhatikan para perantau yang berasal dari luar daerahnya," katanya

    Sementara itu, berdasarkan data Divisi Logistik Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan COVID-19 Jabar, hingga saat ini sudah sekitar 900.000 paket Bansos Provinsi sudah disalurkan kepada masyarakat Jawa Barat yang terdampak Covid-19 dan penyaluran bansos gelombang pertama ini bisa rampung pekan depan.

    Berdasarkan data, jumlah keluarga di Jawa Barat yang terdata dan berhak mendapat Bansos akibat terdampak Covid-19 mencapai 1,6 juta keluarga dengan nilai Bansos sebesar Rp500 ribu, masing-masing Rp350 ribu berupa sembako dan Rp150 ribu berupa uang tunai. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus