Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Begini Harapan Yana Mulyana Terhadap Proyek IPA Cikalong

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38016.jpg

    KAB. BANDUNG - Pemerintah Kota Bandung menginginkan Instalasi Pengolahan Air (IPA) PDAM Tirtawening secepatnya selesai dan beroperasi. Wakil Wali Kota Bandung Yana Mulyana menuturkan hal itu ketika meninjau perkembangan pembangunan IPA Cikalong di Desa Lamajang Cikalong Kabupaten Bandung, Kamis (4/6/2020).

    "Seharusnya ini selesai 2019, tetapi karena ada temuan dugaan penyimpangan oleh Pengembang waktu itu, sehingga terpaksa dihentikan sementara pembangunannya" ujar Yana.

    IPA Cikalong itu menurut Yana diproyeksasikan bisa melayani 60 ribu pelanggan baru di wilayah Timur Kota Bandung yang saat ini belum terlayani PDAM Tirtawening Kota Bandung.

    "Jika ini selesai, bisa melayani sekitar 60 ribu pelanggan baru di wilayah Timur. Kan kalau air mah kebutuhan mendasar jadi harus tetap diupayakan" katanya.

    Yana berharap PDAM Kota Bandung bisa menyelesaikan proyek IPA itu secepatnya dan masih di tahun 2020, sudah bisa beroperasi.

    Sementara itu Dirut PDAM wening Kota Bandung Soni Salimi mengatakan, proyek pembangunan IPA Cikalong itu tinggal kurang lebih 20% lagi ke tahap akhir.

    "Ini tinggal 20 persenan lagi hampir selesai. Bangunan utamanya sudah selesai tinggal memasang instalasi alat pengolahan. Ya kita berharap Juli ini bisa ditender ulang dan menjelang akhir tahun sudah bisa beroperasi" jelasnya. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus