Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Pembahasan TMMD ke-108 Bersama Wabup Subang

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38068.JPG

    Wakil Bupati Subang Agus Masykur Rosyadi mendampingi Dandim 0605 Subang Letnan Kolonel Arh. Edi Maryono untuk mengikuti Video Conference (Vicon) Rapat Koordinasi Teknis (Rakornis) Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108 TA 2020 di Markas Besar Kodim 0606 Subang. Selasa (9/6/20).

    Rakor tersebut membahas kesiapan pelaksanaan Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-108.

    Turut hadir Asda I, Kepala Dispemdes, Kepala BP4D, Kepala Dinas PUPR, anggota DPRD fraksi PDIP.

    Rakornis dipimpin langsung oleh Asisten Teritorial (Aster) Kepala Staf TNI Angkatan Darat (Kasad ) Mayjen TNI Bakti Agus Fadjari selaku Pati Bid. Ten PJO TMMD.

    Kegiatan tentara manunggal membangun desa ( TMMD ) kali ini merupakan rangkaian kegiatan Ops Bhakti TNI yang dilaksanakan secara terpadu.

    Dan Lintas Sektoral Bersama kementrian/LPNK, Pemerintah Daerah serta komponen Masyarakat sebagai upaya untuk mendukung percepatan pembangunan di wilayah.

    Titik berat program TMMD adalah di desa miskin, terisolir dan terpencil, serta daerah perbatasan sebagai upaya terobosan dalam rangka percepatan pelaksanaan pembangunan di perdesaan. Keberhasilan TMMD sangat tergantung dari perencanaan dan persiapan,  berdasarkan pencermatan untuk kegiatan fisik sudah bagus dan tepat sasaran akan tetapi perlu dipertajam di sisi kegiatan non fisik agar tepat manfaat dan membawa dampak baik yang signifikan.

    Tentara Manunggal Membangun Desa (TMMD) ditengah pandemik Covid-19 diharapkan mampu untuk mendukung penangan covid-19 di daerah sehingga kegiatan fisik dan non fisik dapat dilakukan dan bermanfaat di daerah.

    TMMD merupakan kegiatan lintas sektoral kementrian, Pemerintah Daerah dan TNI dengan bergotong royong sesuai dengan kebiasaan warga Indonesia tradisi gotong royong.

    Bersinergi TMMD dengan unsur terkait Danramil, Kapolsek, Babinsa, Babinkamtibmas dengan program desa dalam pembangunan desa untuk mendukung memacu potensi pendapatan desa.

    Dengan TMMD semoga kegiatan kemanusiaan terwujud dan berpengaruh kepada masyarakat.

    Tema " TMMD Pengabdian Untuk Negeri" yang diharapkan kegiatan TMMD benar-benat  kegiatan TNI pengabdian kepada bangsa dan nengara.
    Rencana pelaksanaan TMMD akan dilaksanakan serentak selama sebulan dimulai dari tanggal 30 Juni - 29 Juli 2020.

    Rakornis sebagai sinkronisasi rencana TMMD yang juga sebagai sharing untuk menyalurkan ide, inovasi dan saran dari daerah di seluruh Indonesia yang bisa di share untuk daerah lain.

    Selain TMMD fisik dan non fisik juga akan diadakan karya jurnalistik yang rutin bersamaan dengan TMMD untuk berkontribusi pada pembangunan kepada masyarakat di daerah atau pelosok.

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus