Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Inilah Modal Terbesar Jabar Tangani Covid 19

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38070.jpg

    BANDUNG - Jabar tidak memiliki dana besar untuk tangani Covid 19, tetapi Jabar harus bersyukur karena memiliki modal sosial yang besar. Hal itu diungkapkan Dani Rhamdan Ketua Divisi Kemitraan Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Jabar, di Gedung Sate, Rabu (10/6/2020).

    "Modal sosial itu dalam bentuk rasa kebersamaan semua pihak dalam menghadapi covid, sehingga penanggulangannya tidak hanya dilakukan pemerintah" kata Dani.

    Bantuan dari berbagai pihak sangat nyata dirasakan oleh Gugus Tugas dan masyarakat terdampak covid. Bantuan itu dalam bentuk peralatan, alkes, logistik makanan dan obat-obatan, dan ada juga dalam bentuk dana tunai.

    "Tidak hanya dari lembaga dalam negeri, bantuan itu datang dari berbagai negara termasuk dari China. Sementara khusus dari BUMN, saat ini ada khusus terbentuk forum BUMN yang bergabung untuk membantu pananganan Covid di Jawa Barat" jelas Dani.

    Saat ini menurut Dani sedikitnya ada 46 BUMN yang tergabung dalam gugus tugas perecepatan penanggulangan Covid 19 Jawa Barat. Dani menyebutkan modal sosial yang dimiliki Jabar itu adalah sebagai bentuk solidaritas sosial yang tak ternilai.

    "Tidak hanya dari lembaga atau perusahaan besar, kepedulian itu juga datang dari berbagai komunitas masyarakat, dan organisaai masyarakat dan itu yang sangat mebahagiakan" pungkas Dani.

    Total lembaga yang ikut membantu gugus tugas Jabar kurang lebih sebanyak 75 lembaga, baik itu perusahaan, LSM, BUMN dan lain-lain. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus