Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Setiaji: Penghargaan PICA, Buah Dari Kinerja Bagus

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38099.jpg

    Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Provinsi Jawa Barat, Setiaji memberikan apresiasi kepada Tim Jabar Saber Hoaks (JSH) atas kerja keras sehingga mendapatkan penghargaan Profesional Communication Awards (PICA) dari Fakultas Ilmu Komunikasi (Fikom) Universitas Islam Bandung (Unisba), dalam acara Miladnya yang ke-37. 

    "Penghargaan ini tentunya sebagai salah satu potret Kinerja Tim JSH sekaligus motivasi untuk lebih giat lagi memerangi Hoaks di Jabar melalui kerja kerasnya sehingga mendapatkan award ini," kata Setiaji, Sabtu (13/06/2020).

    Menurut Setiaji, JSH sangat aktif memerangi Hoaks ditengah Pandemi Covid-19 yang tersebar disejumlah media ini, dan tercatat hingga akhir Mei 2020, dari 2.664 aduan hoaks yang masuk ke JSH lebih dari 60 persennya mengenai Covid-19 

    "Dari data tsb dapat dilihat begitu besarnya Hoaks tentang Covid-19 dan ini menjadi sebuah tantangan bagi kami untuk bisa menginformasikan dan mengedukasi warga tentang informasi yang bener terkait Covid19," ujarnya.

    Setiaji menyatakan, hoaks yang paling banyak beredar dan dipertanyakan oleh masyarakat terkait pemberitaan tentang pesawat Malaysia dan Singapura yang akan semprotkan racun pembasmi corona vitus dimana adanya angin dari utara ke selatan yang membawa wabah penyakit melewati Indonesia menuju Australia serta hoaks adanya pasien RS Hasan Sadikin yang meninggal karena Covid-19.

    "Masyarakat yang mudah termakan hoaks kebanyakan kalangan yang literasinya rendah, termasuk didalamnya yang kurang terpapar informasi," ucap Setiaji, diacara  Milad ke-37, Fikom Unisba.

    Setiaji berharap, di usianya yang menginjak 37 tahun, Fikom Unisba selalu melakukan inovasi untuk metode-metode komunikasi baru mengahadapi Hoaks ditengah situasi Adaptasi Kebiasaan Batu (AKB) ini. 

    "Untuk wargi Jabar mari kita bersama-sama memerangi hoaks, jangan mudah terpengaruh berita hoaks dan Saring dulu dan baru Sharing," pungkasnya. (Parno)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus