Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Daerah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kelola Pemakaian Listrik Agar Lebih Terkontrol, PLN Siapkan Aplikasi Mobile

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38235.jpg

    BANDUNG -  PLN tengah menyiapkan aplikasi "New PLN Mobile", pengembangan dari aplikasi lama dengan banyak fitur baru yang akan memudahkan pelanggan listrik mengelola kebutuhannya. 

    Aplikasi tersebut diujicoba secara internal oleh seluruh pegawai PLN untuk mendapatkan masukan dan usulan sehingga nantinya ketika dirilis dapat menjawab apa yang selama ini menjadi tuntutan pelanggan.

    "Pelanggan hari ini adalah pelanggan yang berbeda dengan lima atau sepuluh tahun lalu. Yang tidak mau berubah dan tidak mau mendengar, akan ditinggalkan pelanggan. Dan bisnisnya tidak akan tumbuh. Lewat PLN Mobile ini, kami ingin memberikan pengalaman baru kepada pelanggan, tentang kemudahan mendapatkan layanan listrik, menyampaikan keluhan, termasuk membayar tagihan bulanan,”kata Direktur Utama PLN Zulkifli Zaini dalam siaran persnya, Rabu (24/6/2020).

    Ia menambahkan, New PLN Mobile ini nantinya akan lebih inovatif dari sisi tampilan dan kemudahan penggunaan. Pembelian token listrik, pasang sambungan baru, tambah daya, atau membayar tagihan, tidak perlu ke mana-mana lagi. Cukup dari aplikasi ini.

    “Bahkan di aplikasi yang sudah kami perbarui ini, notifikasi bila ada pemutusan jaringan listrik karena pemeliharaan, pelanggan sudah bisa mengetahui terlebih dahulu. Dan itu dicustomized hanya pada pelanggan yang terdampak saja informasi itu diberikan. Itu karena kami menggunakan teknologi geospatial, sehingga posisi setiap pelanggan dapat diketahui, dan informasi apa yang paling mereka butuhkan dapat dikelola secara akurat,” tambah Zulkifli. 

    Dari aplikasi yang sama, pengaduan gangguan juga cukup dilaporkan menggunakan aplikasi. Bila ada petugas PLN yang akan melayani, posisinya sudah sampai di mana, berapa lama lagi akan tiba, semua dapat dilacak dari aplikasi ini. 

    Zulkifli juga menjelaskan, "Kami melakukan terobosan ini, supaya pelanggan dan masyarakat pengguna listrik memiliki pengalaman yang berbeda dari sebelum-sebelumnya. Pelanggan adalah raja yang harus dilayani sebaik-baiknya. Tanpa memberikan pelayanan terbaik kepada pelanggan, bisnis PLN tidak akan berkembang.”

    "Singkatnya, ini adalah aplikasi yang menyelesaikan semua kebutuhan dalam satu genggaman,”pungkas Zulkifli. Jo

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus