Home - Pemerintah Provinsi Jawa Barat

berita

Website Resmi Pemerintah Provinsi Jawa Barat
  • Main Menu
  • Tidak ada polling untuk saat ini.

    Kang Emil Pantau Langsung Rapid Test di Stasiun Bogor

    https://jabarprov.go.id/assets/images/berita/gambar_38264.jpg

    KOTA BOGOR - Ratusan penumpang Kereta Rel Listrik (KRL) di stasiun Bogor Kota secara seukarela melakukan rapid test covid 19, Jumat sore (26/6/2020). Mereka adalah para penumpang KRL yang baru saja turun dari kereta dari Jakarta. Rapid test digelar persis di area depan pintu keluar penumpang KRL.

    Gubernur Jabar Ridwan Kamil yang juga Ketua Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Covid 19 Menyaksikan langsung proses rapid test terhadap penumpang KRL tersebut.

    "Ini merupakan bagian dari upaya memasivkan tes covid, setelah kita kemarin kita melakukannya juga di pasar-pasar tradisional dan pusat perbelanjaan" kata Kang Emil.

    Khusus pelaksanaan rapid test di stasiun Bogor Kota menurut Kang Emil memang untuk mencegah penyebaran covid dari Jakarta yang tetap menjadi episentrum covid 19.

    "Sehingga para penumpang KRL dari Jakarta yang merupakan penduduk Kota Bogor dan sekitarnya langsung kita tes untuk mencegah penularan yang lebih banyak" ujarnya.

    Kang Emil memantau pelaksanaan rapid test didampingi Wali Kota Bogor Bima Arya, beberapa ketua bidang dalam Gugus Tugas Covid 19 Jabar dan pejabat Dinas Kesehatan Kota Bogor sendiri. Sebelumnya Kang Emil serta rombongan sempat meninjau langsung fasilitas dan pengaturan protokol kesehatan dalam KRL dan stasion Bogor Kota. 

    "Saya ingin memastikan penerapan protokol kesehatan di stasion ini berjalan dengan baik, termasuk di dalam keretanya sendiri" pungkasnya.

    Peninjauan pelaksanaan rapid test oleh Kang Emil dan jajaran di stasion Bogor Kota merupakan rangkaian dari kegiatan kunjungan kerja Gubernur Jabar di Cianjur dan Bogor, seperti ke pesantren Al Falakiyah, Masjid Atta'awun, pasar Cisarua dan Taman Safari Indonesia. (Pun)

           
           

    Berita Terkait :

    Komentar
    Comments powered by Disqus